News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Masyarakat Peduli Pangan Halal Thayyib Apresiasi Marissa Haque

Masyarakat Peduli Pangan Halal Thayyib Apresiasi Marissa Haque

JAKARTA - Ketua Perkumpulan Masyarakat Peduli Pangan Halal Thayyib (MANTHAB) Hadi Winarto, SP, memberi apresiasi yang tinggi dengan diterbitkannya buku karya DR. Marissa Grace Haque, S.H., M.Hum., M.B.A., M.H., M.Si berjudul "Muslimin Vietnam dan Industri Halalnya" di Auditorium Indonesia Banking School, Jakarta Selatan, Jum'at (12/4/2019).

Buku Marissa Haque yang merupakan hasil karya kedua setelah buku yang berjudul Jawa dan Halal di Thailand ini. Buku ini, kata Hadi, sangat penting tidak saja dalam penyebaran literatur yang membahas masalah industri halal. Namun juga penting bagi para pengambil kebijakan, para pengusaha dan akademisi.

"Buku hasil karya Ibu Marissa Haque ini sangat penting dan ditunggu oleh kalangan akademisi dan para pelaku usaha mengingat masih sedikitnya literatur tentang halal," kata Hadi.

Hadi Winarto selaku aktifis pegiat halal juga turut bergembira dengan launchingnya buku ini. "Dengan adanya buku ini diharapkan umat muslim Indonesia bisa lebih peduli dalam upaya membangun industri pangan halalan thayyiban," ujarnya dengan penuh semangat.

Seminar dan buku ini sangat menarik karena penulisnya Dr. Marissa selain kesibukannya sebagai dosen Indonesia Banking School, ia juga aktivis masyarakat ekonomi syariah dan aktivis ikatan ahli ekonomi Islam.

Bahkan, Marissa juga aktif menjadi peneliti dan penggiat halal dengan memberikan 2 karya tulis terbaiknya buku yang berjudul Jawa dan Halal di Thailand, yang kedua Muslimin Vietnam dan Industri Halalnya.

Terakhir, atas kiprah dan kepedulian Marissa terhadap industri halal Indonesia, Perkumpulan Masyarakat Peduli Pangan Halal Thayyib yang diketuai oleh Hadi Winarto, SP mengukuhkan beliau sebagai Duta Masyarakat Peduli Pangan Halal Thayyib atau disingkat dengan Duta Manthab.

ABDUL HAKIM

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.