News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

BMH Ajak Masyarakat RaihPahala Terbaik di Bulan Ramadhan

BMH Ajak Masyarakat RaihPahala Terbaik di Bulan Ramadhan

JAKATA -- Ramadhan 1440 H tinggal menghitung hari. Beragam persiapan dan agenda kegiatan, termasuk ibadah dan amal kebaikan  menjadi satu keniscayaan bagi segenap umat Islam, termasuk di dalamnya menunaikan rukun Islam, membayar zakat.

Laznas BMH dengan program utama dakwah dan pendidikan selama ini terus berkiprah dan bergerak, terutama di wilayah pedalaman, kepulauan, dan perbatasan tidak lain dan tidak bukan karena zakat kaum Muslimin.

Terkait hal tersebut, Laznas BMH menggelar konferensi pers  dalam rangka menyampaikan kepada publik perihal amanah dana zakat yang dikelola BMH, terutama sisi pendayagunaan yang berupa pemberdayaan dalam aneka ragam program yang secara nyata telah mendorong terjadinya perubahan dan pembangunan secara berkesinambungan. Konferensi perstersebut diadakan di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

“Salah satu program yang mendapat perhatian tinggi kaum Muslimin dan korporasi adalah dai tangguh. Program yang secara langsung menyentuh  aktivitas inti para dai di pedalaman, perbatasan, kepulauan dan daerah terpencil serta pinggiran untuk di kota-kota,” kata Direktur Utama BMH, Marwan Mujahidin.

Ia menambahkan, dana zakat, infak, dan shodaqoh telah berkontribusi bagi lahirnya energi perubahan masyarakat Indonesia yang boleh dibilang belum menikmati pemanfaatan perkembangan teknologi secara memadai. “Lebih-lebih dai tangguh yang bertugas membina suku terasing, sudah barang tentu, bukan lagi tidak ada fasilitas, keluar masuk hutan adalah pekerjaan hariannya,” ujarnya.

Hal itu dilakukan oleh dai tangguh BMH di Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Jambi, NTT, dan Banten. “Hari ini, kami mengundang dai tangguh dari Maluku Utara, Ustadz Nur Hadi yang setiap harinya membina masyarakat terasing di hutan Halmahera dan mereka belum mengenal pakaian,” tuturnya.

Marwan mengemukakan, masih banyak program BMH lainnya yang secara nyata telah melahirkan gerakan perubahan di tengah-tengah masyarakat. “Pada Ramadhan 1440 H, Laznas BMH dengan tagline Ramadhan Raih Pahala Terbaik, mengajak kepada seluruh kaum Muslimin untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan-kebaikan yang tidak saja mendatangkan pahala bagi kehidupan sendiri, namun juga mendatangkan maslahat besar di tengah-tengah kehidupan umat. Ramadhan Raih Pahala Terbaik,” papar Marwan Mujahidin.

Profil BMH

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (LAZNAS BMH) merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

BMH hadir dalam rangka mewujudkan sebuah komitmen untuk menjadi perantara kebaikan, memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ZISWAF menuju Indonesia yang lebih bermartabat. Dan, sebagaimana amanah konstitusi, ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kiprah BMH dari hasil pengelolaan zakat telah melintasi berbagai daerah di Indonesia, setidaknya 300 Pesantren telah eksis dan berkiprah. Kemudian 5.213 Dai Tangguh telah meyebar seantero Nusantara, ribuan keluarga dhuafa telah terberdayakan dan mandiri, ribuan anak usia sekolah mendapatkan pendidikan yang layak.

Sungguh semua dedikasi dan kiprah BMH tersebut merupakan mahakarya dukungan semua pihak yang telah mempercayakan dana ZIS melalui Baitul Maal Hidayatullah. Tak heran jika Desember 2015, BMH resmi dikukuhkan kembali sebagai LAZNAS oleh Kementrian Agama RI dengan SK No. 425 Tahun 2015 dan sesuai ketentuan UU Zakat No. 23/2011.

Zakat Semakin Mudah

Merespon perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, Laznas BMH menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memudahkan siapapun membayar zakat.

Bahkan seiring dengan perubahan pola belanja masyarakat dari off line ke online, BMH hadir menyediakan fitur mudah di gadget, sehingga belanja pun bisa sembari beramal.

Harapannya itu semua dapat memudahkan para donatur dan socialpreneur dari lembaga kemanusiaan dan lembaga penghimpun dana umat dalam aktivitas sosial dan kemanusiaannya, baik untuk zakat, infak, wakaf, atau donasi lainnya.

Saat ini, layanan membayar zakat dan donasi kepada BMH dapat dilakukan via Website (www.bmh.or.id),  crowdfunding di kitabisa.com, kemudian market place yang bekerjasama dengan Bukalapak, Shopee, Elevania, Bli-bli, Blanja.com dan Donasi Via Go-pay, OVO, BSM, Mega, Bank DKI.*

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: Suwito Fatah (Direktur Markom BMH Pusat) di 081344430359*

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.