News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

PLN Sumatera Berbagi Berkah dengan Pondok Pesantren Hidayatullah Medan

PLN Sumatera Berbagi Berkah dengan Pondok Pesantren Hidayatullah Medan

MEDAN - PT PLN Persero Sumatera melakukan safari Ramadhan 1440 ke Kampus II Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, Rabu (225/5/2019). Kesempatan  safari Ramadhan ini berlangsung semarak dan berlangsung penuh khidmat yang dihadiri segenap pengurus, santri dan petinggi PT PLN Persore Sumatera. 

Pada kesempatan tersebut PLN juga menyerahkan bantuan beasiswa Program Cahaya Pintar kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Medan senilai Rp. 192.000.000-, menyerahkan 1 unit motor Listrik VIar Q1 dan 2 unit Kompor Listrik Merk Philip.

Bukan itu saja, selain itu PLN juga menyalurkan dana bantuan masyarakat binaan Hidayatullah medan sebesar Rp. 100.000.000,-. Hadir dalam acara tersebut Bapak Wiluyo Kusdwiharto selaku Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Bapak Adi Lumakso selaku Executive Vice President Konstruksi Regional PLN, Bapak Feby Joko Priharto selaku General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Bapak Bambang Iswanto selaku General Manager PLN UIK Sumatera Bagian Utara dan Bapak Oktavianus Padudung selaku General Manager PLN UIP Sumbagut.

Lalu ada juga Bapak Weddy B. Sudirman selaku General Manager PLN UIP Pembangkitan Sumatera, Bapak Nur Wahyu selaku General Manager PLN UIP3BS, Bapak Tony Belamy selaku Manager Executive Direksi PLN, Bapak Taufik Hidayat selaku Ketua YBM PLN UIW Sumut, para Senior Manager PLN UIW Sumut dan para Manager UP3 PLN UIW Sumut, Manager UP2K Sumut serta Manager UP2D Sumut.

Pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Medan KH Drs Khairul Anam menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada PT PLN Persero yang sangat peduli terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan termasuk kepada upaya penyantunan pemberdayaan kalangan yatim dhuafa yang dibina di  Pondok Pesanren Hidayatullah Medan.

"Sangat tepat PLN menyalurkan bantuan beasiswa ke Pesantren Hidayatullah Medan karena di sini diantara 1200 orang santri masih terdapat 120 santri yatim dan dhuafa," kata Khairul Anam.

Khairul mengatakan pihaknya mendoakan semoga PLN tidak hanya menerangi kehidupan dunia saja tetapi juga terus menerangi kubur para pegawainya lewat amal zakat profesinya.

"Bulan Ramadhan adalah Madrasah Ruhani yang akan membentuk karakter manusia bertaqwa yang punya kepedulian kepada sesama dan rasa empati yang tinggi," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto dalam kata sambutannya memuji kiprah dan pengabdian Pesantren Hidayatullah dalam membina dan memberdayakan anak-anak yatim dan dhuafa demi lahirnya generasi bangsa yang beriman, kuat, mandiri dan berbudi pekerti luhur.

"Alhamdulillah Hidayatullah sangat maju dan berkembang pesat. PLN merasa terpanggil untuk membantu Hidayatullah Medan karena kiprahnya nyata," kata Wiluyo.

Wiluyo menambahkan, prestasi dan pengabdian Hidayatullah ini tentu merupakan sebuah prestasi karena tidak gampang mengurus santri yang begitu banyak. "Semoga Hidayatullah Medan semakin pesat perkembangannya," ujarnya seraya menitipkan pesan.

Acara seremonial ditutup dengan doa dan dilanjut dengan buka puasa bersama, kemudian shalat maghrib dan Isya berjamah serta diakhiri dengan sholat tarawih.[]

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.