News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Akbar Tanjung Sampai Bupati Jadi Saksi Pernikahan Sitti Aminah dan Iqbal Amahoru

Akbar Tanjung Sampai Bupati Jadi Saksi Pernikahan Sitti Aminah dan Iqbal Amahoru

MALUKU TENGAH - Sejumlah tokoh nasional seperti Menteri Sekretaris Negara Indonesia ke-6 Akbar Tanjung dan sosiolog yang juga Rektor Universitas Ibnu Chaldun Rektor Prof. Dr. Musni Umar, SH, M.Si, Ph.D, menjadi saksi pernikahan Sitti Aminah Amahoru yang dipersunting oleh Muhammad Iqbal Amahoru di Sepa, Maluku Tengah, Kamis (13/06/2019).

Bukan saja tokoh nasionl tersebut, acara yang berlangsung khidmat di Sepa tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, Raja Negeri Iha Drs. M. Zein Amahoru dan Raja Negeri Sepa Abdul Rauf Amahoru beserta warga dan undangan dari kalangan HMI dan HMI-wati di Maluku Tengah.

Kedua pasangan pengantin adalah aktifis. Sitti Aminah Amahoru diketahui merupakan tokoh muda Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang pernah menjadi satu-satunya kandidat dari kaum perempuan pada kongres HMI ke 30 di kota Ambon

Perempuan jebolan Univeritas Khairun Ternate ini, juga muncul sebagai satu-satunya kandidat ketua Kohati mewakili Perempuan-perempuan timur, dan khusunya Maluku pada tahun 2015 silam dan pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Kohati PB HMI.

Mantan Ketua Kohati HMI Ternate ini juga dikenal sebagai penulis dan aktif bergiat di gerakan kepemudaan baik lokal maupun nasional.

Sementara itu, Akbar Tanjung pun mengungkapkan rasa bahagiannya bisa menjadi saksi pernikahan juniornya tersebut. Hal itu dia kemukakan di laman resmi fanspage Facebook miliknya.

"Alhamdulillah, berbagi kebahagiaan dengan kedua mempelai dari tanah Maluku. Saya hadir sebagai saksi pernikahan adinda Sitti Amina Amahoru, salah satu kader HMI Maluku Tengah, di Negeri Sepa," kata Akbar.

Akbar Tanjung yang juga pernah menjabat menteri beberapa kali ini,  merasa sangat senang setiap kali dirinya menjadi saksi di pernikahan adik-adik HMI di seluruh Indonesia.

"Insya-Allah saya senantiasa diberkati kesehatan untuk terus menghadiri resepsi pernikahan adik-adik HMI di seluruh penjuru Indonesia," pungksnya.

Dalam pada itu, kedua mempelai yang berbahagia ini menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas acara tersebut.

Mempelai yang telah sah menjadi suami istri tersebut menyampaikan terimakash atas Kehadiran pekjabat Sekretaris Daerah Maluku Tengah sekaligus Ketua KAHMI Malteng, dan kepala-kepala Dinas serta para senior yang tak dapat disebutkan satu persatu. Juga kepada senior-senior anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi, kolega Badko Mal-Malut, HMI Cabang Masohi.

"Dan teristimewa juga buat Bunda Any Vanath Anggota DPR RI yang turut hadir dan mendoakan kami, hormat dan syukur kami buat seluruh para undangan," kata salah satu kandidat Ketum HMI pada Kongres HMI Ke XXX ini memungkasi.[]

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.