News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

BERITA FOTO: Semarak Tasyakuran Milad ke-21 Pondok Pesantren Hidayatullah Batam

BERITA FOTO: Semarak Tasyakuran Milad ke-21 Pondok Pesantren Hidayatullah Batam

BATAM - Peringatan Milad 21 Tahun Hidayatullah Batam berlangsung semarak. Momentum peringatan usia ke-21 tahun Pondok Pesantren Hidayatullah Batam ini bertujuan untuk bukan saja sebagai ajang apresiasi dan aktualisasi santri. Milad juga sebagai ikhtiar untuk menyatukan kepingan ingatan sekaligus mengukur sejauh mana nilai nilai Sistematika Wahyu (SW) diterapkan oleh kader Hidayatullah.

Acara ini dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq, MA, yang pada kesempatan tersebut turut dibersamai pengurus DPP Hidayatullah lainnya yaitu Kabid Organisasi Khairil Baits, Kadep Asset Syaifullah Hamid dan lainnya.

Pada siang harinya usai shalat Dzuhur, hadir pula Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun uang memberikan testimoni dan tausiah di hadapan jamaah shalat Dzuhur di Masjid Hidayatullah Batu Aji.

Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad yang juga hadir pada kesempatannya tersebut sekaligus menyerahkan plakat anugerah penghargaan DPP Hidayatullah kepada pendiri Pesantren Hidayatullah Batam KH Jamaluddin Nur sebagai Tokoh Pembangunan.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Batam, Ustadz Jamaluddin Nur dalam penyampaian refleksi Milad ke-21 Pondok Pesantren Hidayatullah mengatakan 3 hal yang harus ditingkatkan.

"Sempena Milad ke-21 Pondok Pesantren Hidayatullah kita akan meningkat 3 hal yaitu Pengkhidmatan, Membangun, dan Mencerdaskan," katanya dikutip Monitor Riau, Kamis (27/6/2019).

Dijelaskan Jamaluddin Nur, yang pertama meningkatkan pengkhidmatan yaitu bagaimana kita memberikan pelayanan dengan baik tanpa memandang perbedaan. Baik yang beragama Islam maupun di luar agama Islam.

Kedua, membangun. Dia menjelaskan, yang dimaksud adalah membangun sumber daya iman dan sumber daya manusia untuk menjadi lebih baik dan lebih berguna.

"Ketiga, mencerdaskan, yaitu sekolah ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa. Tugas kita mencerdaskan walau pun dia anak yatim, fakir miskin dan anak kurang mampu," jelasnya lagi.

Dalam Tasyakuran Milad ke-21 Pondok Pesantren Hidayatullah dijelaskan bahwa yayasan ini memiliki sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi dengan anak didik mendekati 4.000 orang.

Acara yang dihadiri oleh pemerintah, unsur DPP Hidayatullah, alim ulama dan tokoh masyarakat ini, juga dilakukan pemutaran film pendek tentang profil Pondok Pesantren Hidayatullah Batam.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.