News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Bupati Garut Ingatkan Aparatnya Serius Berikan Pelayanan ke Masyarakat

Bupati Garut Ingatkan Aparatnya Serius Berikan Pelayanan ke Masyarakat

GARUT - Kepada Jajaran Pejabat Tinggi Pratama dan para Camat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya untuk bekerja lebih baik dan sungguh–sungguh dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat, apabila ada pejabat yang tidak serius mendukung Visi Misi Pemkab Garut, jangan harap punya kedudukan.

Demikian dikatakan Bupati Garut H Rudy Gunawan, Kamis 20 Juni 2019, saat membuka acara Teknologi Tepat Guna tingkat kabupaten Garut tahun 2019 di halaman Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) kabupaten Garut.

"Maaf–maaf saja kalau tidak siap bekerja keras dan sungguh–sungguh, jabatannya kita serahkan kepada yang mau berkomitmen mendukung visi Garut Maju," tegas Bupati Garut dilansir Humas Diskominfo Garut.

Ada kekecewaan tatkala rapat Paripurna, pihaknya menerima laporan dari anggota dewan bahwa para kepala SKPD ketika diundang oleh DPRD hanya 50 % yang mau hadir, dan disaat bersamaan dirinya merasa cukup berat dengan hasil uji kopetensi para pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemkab Garut.

”Ini sungguh berat bagi saya, karena yang pertama tidak ada yang mempunyai kopentensi yang sempurna untuk menjadi pejabat tinggi pratama, yang kedua panitia seleksi adalah orang-orang yang memiliki intregitas, sehingga beliau terus memantau terus pelaksanaan dari uji kopetensi itu. Hasilnya sudah saya terima dan ini memerlukan satu pengkajian kembali oleh saya sebagai pembina kepegawaian daerah, dengan bahan seperti itu ini saya rasakan sangat sulit," kata Bupati Garut.

Bupati mengatakan, di periode kedua ini pihaknya sebagai pembina kepegawaian daerah wajib menyesuaikan dengan PP 11 Tahun 2017 tentang manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

”Jadi seluruh ASN sekarang, jangan melihat enaknya saja, berdasarkan UU No 23 Tahun 2014 BOP dinaikan dari 56 menjadi 58, dari 58 menjadi 60, tapi di UU itu jabatan tinggi pratama hanya bisa dijabat maksimal 5 Tahun setelah itu berhenti, nah kita akan menyesuaikan ke arah itu," tutur Bupati.

Rudy berharap, keseriusan dan kesungguhan jajaran pegawai dilingkungan kabupaten Garut untuk mau bekerja keras dalam membantu program visi misi menuju Garut Taqwa, Maju dan Sejahtera.

”Saya dan H Helmi Budiman berkomitmen di periode 2019 – 2024 untuk memberikan pelayanan yang baik bagi warga masyarakat dan bekerja membangun kabupaten Garut yang lebih baik ke depan," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.