News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Hebat! Murid SD Integral Al Bayan Juara 1 MHQ se Kota Makassar

Hebat! Murid SD Integral Al Bayan Juara 1 MHQ se Kota Makassar

Siswi yang masih duduk di bangku kelas 5 dari SD Integral Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar, Inayyaturahmah (kanan) dan Suci Rumayeza Arfan (kiri) menerima tropi MHQ/ Foto: Andi Alfian
MAKASSAR – Inayyaturahmah, siswi yang masih duduk di bangku kelas 5 dari SD Integral Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar berhasil menyabet  juara satu yakni cabang tahfidz pada kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) se-kota Makassar yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (22/06/2019).

Kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI), siswi SD Integral Al Bayan mampu menorehkan prestasi membanggakan. Selain Inayyaturahmah, ada juga temannya yang ikut bertanding bernama Suci Rumayeza Arfan yang juga kelas 4 berhasil menjadi juara ke tiga pada Pentas PAI kompetisi cabang dai cilik Pidato PAI.

Kepala Sekolah SD Integral Al Bayan, Jumaruddin, menyampaikan bahwa begitu sangat bersyukur peserta didik kami telah membawa prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama sekolah. Ini menjadi motivasi tersendiri untuk mendidik dan akan lebih banyak lagi siswa yang berprestasi.

“Siswa kami yang juara satu tahfidz Inayyaturahmah, Insya Allah hari Selasa tanggal 25 Juni 2019 akan berlanjut ke jenjang tingkat provinsi Sulawesi Selatan untuk mengikuti perlombaan,” ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan  yang di torehkan siswanya yang ikut pada perlombaan Pentas PAI tak diragukan lagi. Siswa SD Integral Al Bayan setiap ada perlombaan pasti kita selalu support dan menyemangati dan akhirnya mendapat gelar juara.

“Alhamdulillah untuk lomba tahfidz dan da’i cilik ketika ikut lomba langsung mendapat raihan prestasi. Mudah-mudahan siswa kami kedepannya dapat mengikuti setiap lomba dan dapat berprestasi lagi,”pungkasnya.*/Andi Alfian Milyardo Salassa

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.