News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Kini Hadir TESNA, Siap Mengantar Anda Kemana Saja di Kawasan Jabodetabek

Kini Hadir TESNA, Siap Mengantar Anda Kemana Saja di Kawasan Jabodetabek

DEPOK - Kalau di Amerika Serikat masyhur nama Tesla, sebuah perusahaan otomotif dan penyimpanan energi, maka di Indonesia kini ada Tesna. TESNA adalah sebuah jasa layanan pengantaran, penjemputan dan penyewaan mobil yang menyasar kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Pendiri Tesna, Haniffudin Chaniago, punya alasan tersendiri memakai nama tersebut. Dia mengatakan, penamaan sebuah merk usaha selalu sarat dengan nilai yang ingin diterapkan. Dengan nama Tesna, lanjut Hanif, ia ingin membangun value layanan yang lebih baik.   

Tesna adalah akronim dari Travelocar Syabab Anjangsana. Pada kata Travelocar, Hanif, begitu ia karip disapa, menyisipkan kata "car". Lalu, ditambahkan kata "Syabab" dan "Anjangsana".

Hanif menjelaskan, Tesna berfokus pada layanan pengantaran dan penjemputan dengan armada mobil. Itulah mengapa ia menegaskan fokus bisnisnya ini pada frasa "lo" dan "car" pada kata Travelocar. Artinya, mobil kamu. Layanan ini layaknya mobil Anda, dan nikmatilah perjalanan Anda.

Lalu kata Syabab, jelasnya, memuat spirit semangat kerja keras. Syabab dalam bahasa Arab memang mengandung makna pemuda, yang tangkas dan cekatan. Dalam ejawantahnya, pemuda adalah figur yang terus berusaha menjadi lebih baik di berbagai aspek termasuk dalam kemandirian ekonomi.

"Kami ingin menjadi solusi praktis bagi masyarakat khususnya di kawasan Jabodetabek dalam pemenuhan kebutuhan dan ketersediaan transportasi yang memadai, nyaman dan menyenangkan," kata Hanif dalam obrolan santai dengan Nasional.news, Ahad (30/6/2019) pagi ini. 

Hanif mengatakan bahwa sudah menjadi tradisi masyarakat kita yang memiliki kebiasaan melakukan kunjungan atau silaturrahim. Bahkan hal itu tidak saja marak di momen tertentu seperti Lebaran atau libur hari besar lainnya. Kehidupan masyarakat kita yang kental nilai-nilai kebersamaan, berkunjung atau dikunjungi adalah momen spesial.

"Salah satu kultur yang ingin kita bangun di Tesna adalah menggembirakan lawatan. Karena itu, anjangsana sebagai sebuah orkestrasi kebersamaan perlu perencanaan dan persiapan yang matang. Disinilah Tesna hadir, siap melayani sepenuh hati," kata Hanif tersenyum seraya menyelipkan promosi.

Meski masih berupa usaha rintisan, Hanif optimis Tesna dapat terus berkembang dan bertumbuh positif di tengah sengitnya persaingan jasa transportasi apalagi seiring dengan kehadiran bisns ride hailing yang mencengkram di  Tanah Air.

Anak muda yang pernah lama hidup mengais rejeki menjajakan bermacam penganan bersama sang Ibu dari stasiun ke stasiun di Jakarta ini mengatakan bisnis transportasi merupakan salah satu bisnis yang paling tahan terhadap krisis sebab transportasi menjadi kebutuhan bagi semua orang.

"Semua tentu ada tantangannya dimana pun kita bergelut. Tantangan bukan diratapi tapi harus dihadapi. Cita-cita yang benar harus dimulai, atau tidak sama sekali. Di mana ada kemauan di situ ada jalan, gitu sih yang saya yakini," pungkasnya.

Bagi Anda di Jabodebatek atau warga luar Jakarta dari Bandara Soekarno Hatta/ Halim Perdana Kusuma, yang ingin menggunakan jasa layanan Travelocar Syabab Anjangsana (TESNA), bisa menghubungi call center +62-823-1095-2905.


SPONSORED REVIEW: Ingin komunitas, lembaga atau perusahaan Anda diliput dan diulas di Nasional News? Klik di sini

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.