News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Dukung Bina Rohani Warga Binaan, LBH Hidayatullah Distribusikan Al Quran ke Lapas Paledang Bogor

Dukung Bina Rohani Warga Binaan, LBH Hidayatullah Distribusikan Al Quran ke Lapas Paledang Bogor

BOGOR - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah mendistribusikan kitab suci Al Quran ke Lapas Paledang Bogor untuk digunakan oleh warga binaan muslim yang jumlahnya sekitar 900 orang di lembaga pemasyarakan tersebut, Senin (24/6/2019).

Penyerahan Al Quran diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Paledang Kota Bogor Teguh Wibowo yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur LBH Hidayatullah DR Dudung A. Abdullah.

Direktur LBH Hidayatullah DR Dudung A. Abdullah mengatakan pendistribusikan tersebut dilakukan dalam rangka turut serta mensuksesakan pesantren Quran di LP Paledang yang diikuti oleh warga binaan di LP Paledang yang ingin mendalami AlQuran.

"LBH Hidayatullah ingin berperan tidak saja dalam memberikan layanan bantuan hukum kepada masyarakat, tetapi juga mendukung kegiatan pembinaan rohani. Pada kesempatan ini kita serahkan bantuan kitab suci Al Quran untuk warga muslim binaan Lapas Paledang," kata Dudung dalam keterangannya diterima media ini, Selasa.

Dudung mengapresiasi berbagai program pembinaan mental dan rohani Lapas yang digalakkan Kelas IIA Paledang Kota Bogor. Menurutnya, beragam aktifitas pembinaan tersebut perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Lapas Kelas IIA Paledang Kota Bogor sejauh ini diketahui sebagai salah satu lembaga pemasyarakatan yang telah menorehkan banyak prestasi. Diantaranya, misalnya, warga binaanya pernah tampil dalam rangka hari wanita sedunia yang digelar di Italian Cultural Institute di Kedubes Italia di Jakarta tahun 2017 lalu.

Prestasi lain dari warga binaan Lapas Kelas IIA Paledang adalah pembuatan baso dan sosis, kerajinan tas, pertanian terpadu dan hidroponik dengan bekerja sama dengan pihak ketiga.

Namun Lapas Kelas IIA Paledang tetap mengalami sejumlah masalah seperti kondisi Lapas dimana daya tampung telah melebihi kapasitas (over capacity). Disamping itu, berbagai sarana dan prasarana di lapas belum memadai.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.