News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Yayasan Baiturrahman Bontang Beri Bantuan Korban Banjir Konawe

Yayasan Baiturrahman Bontang Beri Bantuan Korban Banjir Konawe


KONAWE - Yayasan Baiturrahman (YBR) Pupuk Kaltim Bontang memberikan bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan untuk korban banjir bandang yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Bantuan Yayasan Baiturrahman (YBR) Pupuk Kaltim ini disalurkan berkat bekerjasama dengan Laznas Baitul Maal Hidayatullah dan SAR Hidayatullah yang telah berada di lokasi banjir sejak awal hingga saat ini. 

Hingga saat ini, Dapur Umum Relawan BMH Musibah Banjir Konawe masih dibuka. Kondisi banjir sudah surut tapi rumah belum bisa ditempati karena masih terendam lumpur. Bagi yang rumahnya hilang juga masih harus tinggal di tenda-tenda.

Selain ke Konawe, Yayasan Baiturrahman tak melupakan bencana yang juga terjadi di Kaltim seperti Bontang dan Samarinda. Sebelumnya Yayasan Baiturrahman (B Care) mendistribusikan bantuan makanan untuk warga terdampak banjir di Perumahan Bengkuring Samarinda,  Rabu (12/6/2019).

Yayasan Baiturrahman adalah lembaga yang pertama kali didirikan dan disupport oleh PT. Pupuk Kaltim. Saat ini YBR telah berkembang menjadi milik bersama Ummat Islam dan selalu berusaha memberikan kontribusi yang nyata untuk meningkatkan kualitas ummat di Kota Bontang khususnya.

Selain kepedulian terhadap bencana, Yayasan Baiturrahman PT.Pupuk Kaltim juga menyelenggarakan program pendidikan Formal dan Non-Formal yang berkualitas untuk masyarakat Bontang. Diantaranya Sekolah Alam Baiturrahman, Rumah Al Quran dan TPQ Plus berbasis bakat dan minat untuk menjawab tantangan zaman.[]

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.