News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Bupati Laura Harap Kehadiran Nujek di Nunukan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Bupati Laura Harap Kehadiran Nujek di Nunukan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

NUNUKAN - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengapresiasi kehadiran Nusantara Ojek (Nujek) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, meskipun saat ini fasilitas Nujek baru bisa dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di Kota Nunukan.

Saat menerima beberapa perwakilan pengemudi Mitra Nujek yang diundang ke kediaman Bupati Nunukan di Selisun Nunukan Selatan, Senin (8/7) lalu, Bupati Laura menyatakan meyambut baik kehadiran Nujek dan berharap kehadiran Nujek bisa membuka lapangan kerja baru di kota yang bermotto "Penekindidebaya" ini.

"Saya yakin hal ini akan membuka lapangan kerja baru, dan memudahkan masyarakat untuk berusaha, dan pada akhirnya meningkatkan aktifitas ekonomi di masyarakat,” kata Laura seperti dilansir Humas Pemkab Nunukan, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Laura juga mendapat kenang–kenangan seragam Nujek, dan dilangsung dikenakan saat melakukan foto bersama.

Diakui juga oleh Didik, koordinator Nujek Nunukan bahwa memang saat ini Nujek belum bisa melayani seluruh order dikarenakan driver yang aktif bergabung belum terlalu banyak.

Menurut keterangannya, sekitar 20 driver motor dan beberapa mobil sudah aktif melayani pesanan pelanggan dan akan terus bertambah sehingga semakin mempermudah pelanggan.

Nujek menyediakan berbagai fasilitas antar jemput orang dan barang bagi para penggunanya, mulai dari fasilitas ojek online Nuride, taxi mobil Nutaxi, antar jemput makanan Nufood, belanja sehari – hari Numart, dan layanan jasa profesional Nuserv.

Dengan hadirnya Nujek, kemudahan-kemudahan yang awalnya hanya dinikmati oleh masyarakat yang tinggal di kota–kota besar saja, saat ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat Nunukan.

Kehadiran aplikasi yang dipelopori oleh kalangan santri itu juga mampu membuka lapangan kerja baru, berupa kesempatan untuk menjadi mitra atau pengemudi.

Para pemilik warung makan dan kalangan peritel pun memiliki kesempatan untuk memasarkan produknya lebih luas secara mudah lewat fasilitas Nufood dan Numart.

Sampai saat ini sudah puluhan warung makan dan restaurant di Nunukan yang sudah menjadi mitra Nujek, seperti Dapur Buana, Waroeng A3, Warung Makan Bu Nur, Warung Soto Madurasa, Niesya Café dan masih banyak lagi. Sedangkan peritel yang menjadi mitra Nujek hingga sekarang antar lain Jilbab Afra, dan Pogo Petshop.

Tarif yang dikenakan bagi para pengguna Nuride juga terbilang cukup murah dan terjangkau, hanya Rp. 2 ribu per kilometer. Dari segi keamanan, tidak perlu khawatir karena semua pengemudi Nuride diwajibkan untuk menggunakan seragam yang ditetapkan dari perusahaan, berupa jaket dan helm berwarna hijau kuning dan ada tulisan Nuride di bagian belakangnya. Foto dan nama pengemudi juga bisa kita lihat saat kita melakukan pemesanan.

Boy, salah satu pengguna mengaku kehadiran aplikasi Nujek sangat membantunya saat memesan makanan. “Kalau istri di rumah tidak masak tapi malas jalan keluar kami paling pesan lewat Nujek saja. Praktis dan tidak terlalu mahal,” kata Boy.

Nusantara Ojek merupakan salah satu usaha ojek online yang kali pertama beroperasi di Jawa Timur. Hadir dengan nuansa dan semangat kemerdekaan, aplikasi NUJEK dirilis bersamaan dengan hari Kemerdekaan Indonesia yaitu tanggal 17 Agustus 2018.

Dengan slogan "Dari Santri Untuk Negeri - Berdayakan Ekonomi Umat", Nujek memiliki visi turut memberdayakan perekonomian umat dengan menghadirkan beragam layanan transportasi online.[]

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.