News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Wisata ke Kabupaten Bulungan, Jangan Lupa Mampir Belanja Oleh-oleh Khas Produk IKM

Wisata ke Kabupaten Bulungan, Jangan Lupa Mampir Belanja Oleh-oleh Khas Produk IKM

BULUNGAN - Industri Kecil dan Menengah (IKM) merupakan penopang perekonomian bangsa. Tdak dapat dipungkiri bahwa betapa sangat besar peran Industri Kecil dan Menengah dalam menekan angka pengganguran, menyediakan lapangan pekerjaan, mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan dan membangun karakter bangsa melalui kewirausahaan.

Di Kabupaten Bulungan yang berada di Provinsi Kalimantan Utara dari tahun ke tahun jumlah unit usaha Industri Kecil dan Menengah pangan mengalami kenaikan dengan rata–rata kenaikan tiap tahunnya sebesar ± 5 persen.

Dengan perkembangan jumlah Industri Kecil dan Menengah yang terus meningkat harus dibarengi dengan meningkatnya usaha promosi produk - produk Industri Kecil dan Menengah.

Salah satu media promosi tersebut melalui brosur peta destinasi produk–produk industri kecil dan menengah yang  diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk–produk industri kecil dan menengah di Kabupaten Bulungan.

Kecamatan Tanjung Selor Kecamatan Tanjung Palas Tanjung Palas Utara Tanjung Palas Timur Pulau Bunyu Daftar IKM Tanjung Selor

Serta diharapkan akan semakin menambah luas cakupan pemasaran yang nantinya dapat meningkatkan penjualan produk industri kecil dan menengah.

Seiiring dengan itu IKM semakin mampu bersaing dengan produk sejenis dari daerah luar Kabupaten Bulungan serta menambah informasi yang diterima oleh konsumen/masyarakat mengenai produk–produk industri kecil dan menengah pangan.

Selain itu, produk dari kreatifitas IKM ini dapat menjadi destinasi belanja buah tangan khas Kabupaten Bulungan. Para wisatawan atau pelancong yang sedang berkunjung ke Tanjung Selor atau kawasan lainnya di Bulungan, bisa menyambangi IKM yang tersebar di berbagai kawasan di Bulungan ini.(Sumber)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.