News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

LDKS SMAN 14 Bulukumba Hadirkan Praktisi Hipnoterapi Hadi Kasmaja

LDKS SMAN 14 Bulukumba Hadirkan Praktisi Hipnoterapi Hadi Kasmaja

BULUKUMBA - Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan berbagai nilai positif dalam diri siswa, SMAN 14 Bulukumba menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bertema “Born to be leader, to lead each other” bagi para siswa baru.

Kegiatan itu diikuti oleh 87 siswa baru SMAN 14 Bulukumba yang dilaksanakan di aula sekolah, Jl. Pelantikan Desa Salassae Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin (29/7/2019).

Kepala Sekolah SMAN 14 Bulukumba, Muhammad Jufri, mengatakan bahwa kegiatan LDKS yang akan berlangsung selama tiga hari dari 29-31 Juli 2019, setelah jam belajar sekolah ini merupakan salah satu point dalam program kerja Kesiswaan dan OSIS  sebagai wadah pembelajaran peserta didik dalam menambah pengetahuan diluar materi pembelajaran biasanya di kelas.

“Pada LDKS tahap satu ini peserta didik akan memperoleh pengetahuan mengenai keorganisasian, leadership,wawasan peduli lingkungan, pelajaran baris berbaris dan nilai positif lainnya yang akan berimplikasi dalam kehidupan sosial bagi peserta didik ” ungkapnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Wakasek Kesiswaan sebagai penanggung jawab kegiatan, Fani Wulandari menyampaikan bahwa LDKS bagi siswa baru ini penting untuk diadakan selain menumbuhkan jiwa kepemimpinan juga sebagai upaya memfilter karakter negatif bawaan siswa oleh karena itu kami hadirkan salah seorang pemateri dari kalangan praktisi hipnoterapi.

“Kami harapkan ada perubahan sikap dari negatif menjadi positif, salah satunya dari tidak respect akhirnya menjadi respech each other utamanya respect sama keadaan sekolah demi kelancaran proses belajar mengajar ke depan,” imbuhnya.

Semantara itu, hadir sebagai pemateri awal dalam kegiatan LDKS ini, Hadi Kasmaja DS, S.Pd, M.Pd, CH, CHt, Motivator dan Praktisi Hipnoterapi yang juga Koordinator Kelas Inspirasi Kabupaten Bulukumba.

Hadi membawakan materi “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang Cerdas, Berkarakter, dan Religius Melalui Hipnoterapi”.

Dalam pemaparan materinya, Hadi menyampaikan beberapa langkah menguatkan jiwa kepemimimpinan sejak dini, melatih siswa menguasai beberapa teknik menghafal cepat, membaca cepat, mencatat yang baik, serta mendorong siswa untuk selalu berpikir dan bertindak positif, semangat, serta fokus dalam belajar.

Sebelum kegiatan berakhir, Hadi mengajak peserta berkontemplasi dan melakukan proses hipnoterapi agar selain mereka memliki bekal intelektual, mereka juga mendapatkan penguatan karakter dan spiritual, serta lebih hormat kepada guru dan orangtua dan penguatan karakter lainnya.

Dengan dilaksanakannya LDKS bagi siswa baru SMAN 14 Bulukumba, sebagai kepala sekolah Muh. Jufri berharap bukan hanya menghasilkan output berupa pengetahuan materi tetapi juga out come berupa aplikasi nyata dalam kehidupan peserta didik.

“Jika hanya output yang terjadi maka hasil yang sesungguhnya hanya berakhir pada pemahaman atas materi yang diterima selama LDKS, tetapi lebih dari pada itu LDKS diharapkan menunjukkan out come peserta didik yang bertanggung jawab dan berkarakter di dalam kesehariannya baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat” tutupnya.

ANDI ALFIAN SALASSA

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.