News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Study Tour ke Pulau Jawa, Mahasiswa Teknik Kimia FTI-UMI Belajar di PT Pupuk Kujang Cikampek

Study Tour ke Pulau Jawa, Mahasiswa Teknik Kimia FTI-UMI Belajar di PT Pupuk Kujang Cikampek

KARAWANG - Sebanyak 45 orang mahasiswa Teknik Kimia dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan Industri dan kampus selama sepekan di Pulau Jawa.

Dalam kunjungannya ini didampingi oleh 2 orang dosen pembimbing yakni Dr. Ir. Andi Aladin, MT dan Ir. Muh. Arman, ST., MT.

Rombongan Mahasiswa FTI-UMI bersama dosen pembimbingnya kali ini mengunjungi PT Pupuk Kujang Cikampek. Pabrik pupuk ini merupakan pabrik terbesar di Pulau Jawa yang terletak di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini diterima langsung oleh Engginer Production Yusrizal di Gedung Graha Pupuk Kujang. Dalam paparanny, Yusrizal menjelaskan bagaimana proses pembuatan pupuk yang diproduksi dari gas alam. Adapun produk yang dihasilkan pupuk urea, amonia serta pupuk nitrogen, phosfat dan kalium (NPK).

"Kami sangat berterima kasih atas penerimaan dan kesediaan menerima mahasiswa kami belajar dan mendekatkan diri pada industri," ujar Andi Aladin selaku dosen pembimbing, Selasa (23/7/2019).

Andi Aladin berharap dengan kunjungan industri ini mahasiswa FTI-UMI dapat memperoleh banyak pengalaman dan wawasan industri.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa, Nur Amalia Husna, merasa sangat senang karena bisa memperoleh ilmu pengetahuan soal proses produksi pupuk dan cara manajemen pengolahannya.

Selanjutnya, mahasiswa rombongan KKL Teknik Kimia FTI-UMI akan berkunjung ke kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

ANDI ALFIAN SALASSA

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.