News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Mengaplikasikan Teori Komunikasi Bersama @komuni_asik

Mengaplikasikan Teori Komunikasi Bersama @komuni_asik

JAKARTA - Bermunculannya teori-teori dalam perkembangan ilmu pengetahuan memang semakin memperkaya khazanah keilmuan itu sendiri. Termasuk di cabang ilmu komunikasi. Teori menuntut aplikasi agar tak hanya sekedar teori belaka.

Hal tersebutlah yang membuat hadirnya loker belajar digital lewat Instgram tentang teori ilmu komunikasi yang diberi nama komuni_asik. Tentang komunikasi, semua akan dibahas secara lebih asik di @komuni_asik.

Komuni_asik sejak berdirinya pada 24 Oktober 2018 masih berbasis Instagram, namun kedepannya akan mulai masuk ke industri podcast. Akun ini digagas oleh Musfiah Saidah, alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 2017 Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Musfiah merupakan lulusan terbaik Fakutas Ilmu Dakwah dan Komunikasi. Saat menyampaikan sambutan perwakilan wisudawan pada wisuda ke 105 dia berkata “Mari saatnya kita memberikan bakti nyata, bekerja dan berkarya dengan mengaplikasikan ilmu yang ada serta terus mengembangkannya” dan komuni_asik adalah salah satu perwujudan kata-kata itu.

Perempuan berprestasi yang biasa disapa Fifi ini, sekarang sedang melanjutkan pendidikan di S2 Universitas Indonesia di bidang komunikasi. Fifi yakin betul jika ilmu bukan hanya untuk dipelajari tetapi juga untuk diterapkan dalam kehidupan.

Menurutnya, komunikasi itu dekat dan dialami oleh semua orang. Dia pernah menemukan orang yang kesulitan dalam berkomunikasi maupun mengalami miskomunikasi. Apalagi di era media seperti saat ini, semua orang dengan mudahnya dapat belajar dan terpengaruh oleh media. Jadi penting sekali kita belajar komunikasi dalam berbagai sisi.

Fifi sendiri sebagai founder juga punya pengalaman, dulu dia pernah mengalami kesulitan dalam berinteraksi dengan orang lain. Dia merasa canggung dan bingung memulai pembicaraan.

Tetapi, setelah memperlajari ilmu komunikasi, dia akhirnya belajar tentang cara dan strategi dalam berkomunikasi dengan orang lain. Sekarang baginya ilmu komunikasi juga telah membantu dia dalam membangun kepercayaan diri dan memperngaruhi audience saat presentasi di depan umum. Dia berharap akan semakin banyak orang yang dapat mengaplikasikan ilmu komunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Niat baik pasti akan menemui jalan kemudahan. Akhirnya semesta mempertemukan Fifi dengan seorang teman yang memiliki visi yang sama untuk senantiasa belajar komunikasi, mengaplikasikannya dan membagikannya pada orang lain. Akhirnya terbentuklah loker belajar digital melalui media sosial Instagram bernama @komuni_asik.

Mari belajar bersama dengan cara yang asik di @komuni_asik

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.