News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Perpit DKI Jakarta dan Solidaritas Keluarga Tolitoli Jabodetabek Bantu Kenneth Faustin

Perpit DKI Jakarta dan Solidaritas Keluarga Tolitoli Jabodetabek Bantu Kenneth Faustin

JAKARTA - Persatuan Pelajar dan Mahasiwa Tolitoli Cabang Jakarta (PERPIT JAKARTA) bersama dengan Solidaritas Keluarga Tolitoli Se Jabodetabek (SKT) menjenguk dan memberikan bantuan kemanusiaan berupa dana untuk keperluan pengobatan Kenneth Faustin Inander Semen yang diserahkan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Ahad (21/7/2019).

Kenneth Faustin Inander Semen adalah bocah warga Tolitoli yang divonis dokter mengidap Kanker Hati sejak 2017. Semenjak dari tahun 2017, Kenneth sudah 2 tahun erjuang dengan kanker yang dihadapinya.

Penanganan yang sudah dilakukan saat ini diantaranya tranfusi darah persiapan BIOPSI pengambilan sempel di perut di RSCM dan lain lain.

Biopsi merupakan pengambilan sampel dari jaringan tubuh yang terkena penyakit untuk pemeriksaan mikroskopik. Biopsi dapat menentukan apakah tumor itu bersifat jinak atau ganas.

Saat ini Kenneth tinggal menunggu waktu dari tim dokter akan melakukan tahap operasi awal kepadanya di RSCM.

Bendahara PERPIT Jakarta Adam Sukiman dan Ketua SKT Denny Syah Putra selaku perwakilan Perpit Jakarta dan SKT se Jabodetabek menyampaikan bahwa bantuan ini diberi guna membantu adik Kenneth dalam hal biaya pengobatan.

Pihaknya berharap semoga bantuan tersebut bermanfaat buat keluarga dan utamanya adik Kenneth.  "Jumlah bantuan tentu tak bisa menutupi besarnya semua kebutuhan biaya yang diperlukan. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita terus menumbuhkan spirit berbagi dan saling membantu," kata Denny Syah Putra.
 "Kita semua mendoakan semoga adik Kenneth lekas diberi kesembuhan oleh Tuhan yang Maha Kuasa," tambah Denny Syah Putra dalam keterangannya diterima Nasional.news, Senin (22/7/2019).

Saat ini, Kenneth Faustin Inander Semen masih terus dalam pemantauan tim dokter dan mendapatkan pendampingan intensif dari Yayasan Kasih Anak Peduli Kanker yang beralamat du Jalan Percetakan Negara XI Nomor 129 Jakarta Pusat.

Senada dengan itu dalam kesempatan yang sama, Adam Sukiman atas nama Perpit Jakarta memberikan dorongan moril kepada Kenneth terutama sang orangtua agar selalu diberkan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini.

"Semoga prosesnya lancar dan adik Kenneth kembali sehat seperti sedia kala. Dan kepada orangtuanya yang sangat luar biasa, semoga sabar dan tabah dalam menjalani proses yang tidak ringan ini. Mari kita terus doakan," kata Adam.[]

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.