News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

PII Renah Indojati Bina Karakter Pelajar Pesisir Selatan

PII Renah Indojati Bina Karakter Pelajar Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN - Pada tanggal 23 Juni 2019 Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Renah Indojati Kabupaten Pesisir Selatan menggelar kegiatan Leadership Basic Training (LBT) di SDN 04 Bakir. Latihan Kepemimpinan ini bertujuan untuk membina karakter pelajar Pesisir Selatan, selain itu juga untuk menyiapkan pemimpin Pesisir Selatan Masa depan yang berkualitas serta berintegritas.

Kegiataan ini dilaksanakan selama sepekan, dimulai tanggal 23-30 Juni 2019, dengan mengusung tema,”Pelajar Cerdas Negara Cermat”. Kegiatan ini ikuti oleh Pelajar SLTP dan SLTA Se Pesisir Selatan.

Salah seorang Keluarga Besar PII, Cendra Hadi Nurba mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang selalu digelar setiap liburan semester oleh adik-adik PII.

"Kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian PII kepada bangsa dan agama”, ujar Cendra yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Sumatera Barat.

Muhammad Shaifullah, aktivis nasional yang juga mantan Ketua Umum PII Sumatera Barat menambahkan, bahwa PII Pesisir Selatan punya sejarah panjang dalam mengkader pemimpin tingkat lokal dan regional.

"Mudah-mudahan kedepannya selalu konsisten dalam mencetak kader-kader pelajar berjiwa profetik, revolusioner, serta berbudaya untuk memimpin di tingkat nasional", ungkap Shaifullah.

Sementara itu, Mona Putri Maharani selaku Sekretaris panitia berterima kasih kepada kawan-kawan panitia, Tim Instruktur Keluarga Besar PII se-Pesisir Selatan serta elemen masyarakat yang ikut menyukseskan kegiatan ini.

Mona juga sangat berharap kedepannya semakin banyak pelajar-pelajar yang ingin bergabung dan berjuang bersama PII. "Karena Indonesia sedang butuh pejuang-pejuang seperti yang pernah dilahirkan PII sebelumnya”, tambahnya memungkasi.

Fadhel Jibran selaku Tim Instuktur menyampaikan bahwa PII selalu berikhtiar untuk mempersiapkan dan membina para pelajar agar berkualitas dan berintegritas serta mampu memikirkan dan mengambil peran untuk kemajuan bangsa kedepannya.[]

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.