News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

BMH Salurkan Hewan Qurban Kepada Korban Banjir Konawe Utara

BMH Salurkan Hewan Qurban Kepada Korban Banjir Konawe Utara

KONAWE UTARA - Sebaran titik distribusi hewan qurban Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dilakukan daerah pedalaman. Hal ini sesuai dengan prioritas distribusi BMH yang menjadikan desa, pelosok dan korban bencana serta pedalaman menjadi target BMH dalam mengentaskan kemiskinan.

Pada Idul Adha 1440 H, BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) mendistribusikan 57 hewan qurban secara serentak di desa pedalaman dan masyarakat pinggiran kota–kota di Sulawesi Tenggara.

Secara khusus BMH Sultra memprioritaskan penyaluran kurban ke daerah korban bencana banjir Konawe Utara. Pada penyaluran hewan kurban di Konawe utara BMH Sultra menyalurkan 15 hewan qurban, 1 sapi dan 14 kambing.

Salah satu penerima manfaat adalah Ahmad. Kepala desa sekaligus korban banjir di desa Tapuwatu ini mengaku senang dengan penyaluran qurban dari BMH yang datang langsung ke posko pengungsian warga korban banjir pada bulan juni lalu yang sampai saat ini mereka sebagian masih berada di tenda pengungsian.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BMH. Sudah jauh jauh datang ke kampung kami menyalurkan kurbannya, semoga kebaikan pequrban BMH diterima oleh Allah SWT," ungkap Ahmad.

Kepala Kantor Perwakilan BMH Sultra, Fatahillah SR, dalam keterangannya kepada media ini, Selasa (13/8/2019), mengatakan tahun ini BMH mendapat kepercayaan yang besar dari masyarakat untuk menyalurkan hewan qurbannya.

Fatahillah menyebutkan, tak kurang dari 29 kambing dan 28 sapi disalurkan oleh BMH ke berbagai daerah pinggiran di Kendari, Pedalaman Kolaka, Konawe selatan, Baubau dan daerah korban banjir Konawe Utara.

Hewan qurban ini diterima dari individu masyarakat yang mempercayakan kepada BMH melalui program Qurban Berkah Nusantara yang digulirkan untuk menambah nilai manfaat hewan qurban. Selain itu, agar distribusi tidak menumpuk di kota saja tetapi bisa merata ke daerah pedalaman, daerah kekeringan dan pinggiran kota.

"Qurban Berkah Nusantara adalah program tahunan BMH untuk membantu masyarakat menyalurkan hewan qurbanya agar bisa terdistribusi hingga daerah pedalaman di mana masyarakatnya di sana lebih membutuhkan," pungkas Fatahillah.

AGUS SYAHRIADI

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.