News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Inilah Makna Pin Garuda Merah Pemberian Perpit Jakarta kepada Randi Saputra

Inilah Makna Pin Garuda Merah Pemberian Perpit Jakarta kepada Randi Saputra

JAKARTA -  Persatuan Pelajar dan Mahasiwa Tolitoli Cabang Jakarta (PERPIT JAKARTA) memberikan kenang-kenangan sebuah pin Garuda Merah kepada Moh Randi Saputra yang menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli dan sebagai Ketua DPRD termuda se-Indonesia.

Kenangan-kenangan buah tangan itu diberikan langsung oleh Ketua Perpit Cabang Jakarta Moh Hardiansyah saat bertemu dengan Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli terpilih itu di Plaza Festival Kuningan Jakarta Selatan, bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-74 tahun, Sabtu (17/8/2019).

Tentu saja buah tangan kenangan kenangan pin Garuda Merah Putih itu bukan semata marchandise, melainkan memiliki pesan filosofis dan aksentuasi makna yang mendalam.

Hardiansyah dalam keterangannya kepada media Nasional.news, mengatakan, Randi Saputra adalah representasi kaum muda khususnya bagi putra putri Tolitoli. Karena itu, jelasnya, putra dari pasangan H Rahman HB dan Hj Dyah Rahmatanty Dg Parebba ini perlu terus didorong meluaskan kiprahnya dalam mengabdi untuk daerah maupun level nasional.

Dalam pada itu, terang Hardiansyah, salah satu bentuk dukungan tersebut adalah mendorong politisi muda dari Partai Persatuan Pembangunan ini menjalankan amanah yang ada di pundaknya dengan penuh gairah dan dilandasi spirit kebangsaan.

"Pin Garuda Merah Putih tersebut memaknakan bentuk harapan Perpit Cabang Jakarta kepada Randi Saputra jika sudah menduduki jabatan agar membangun Tolitoli menjadi lebih baik berasaskan ideologi Pancasila," kata Hardiansyah.

Hardiansyah melanjutkan, dalam pin Garuda Merah Putih terdapat simbol Perisai di bagian tengah Garuda yang melambangkan Pancasila, ideologi nasional Indonesia. Kemudian, warna keemasan pada burung Garuda melambangkan keagungan dan kejayaan serta Pita bertuliskan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

"Artinya, jadilah sosok yang kohesif, merekatkan persaudaraan meskipun berbeda-beda karena kita tetap satu juga. Nilai-nilai ini sejalan dengan nama partai berlambang Ka'bah tempat Randi bernaung yang membawa semangat persatuan dan pembangunan," pungkas Hardiansyah yang juga mahasiswa fakultas hukum Universitas Bung Karno (UBK) ini.

HASAN SENNANU 

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.