News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Ketua SKT Apresiasi Penunjukan Randi Saputra sebagai Ketua DPRD Tolitoli

Ketua SKT Apresiasi Penunjukan Randi Saputra sebagai Ketua DPRD Tolitoli

TOLITOLI - Ketua Solidaritas Keluarga Tolitoli (SKT) Jabodetabek, Denny Syah Putra, mengapresiasi keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) atas penunjukan Randi Saputra Rahman sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli periode 2019-2024.

Menurut Denny, keputusan DPP PPP menetapkan Randi Saputra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli periode 2019-2024 merupakan langkah yang tepat untuk mengembalikan potensi kepemimpinan kaum muda millenial di kawasan nusantara yang dikenal sebagai warisan kerajaan dengan hikayat Totolu yang masyhur itu.

"Saya mengapresiasi dengan baik penetapan DPP PPP menunjuk Randi Saputra sebagai Ketua DPRD Tolitoli. Saya pikir ini adalah langkah yang tepat atau titik balik tampilnya kepemimpinan muda," kata Denny dalam keterangannya kepada media Nasional, Selasa (13/8/2019).

Denny mengatakan, terpilihnya Randi menjadi angin segar tampilnya serta geliat kebangkitan kepemimpinan tokoh muda yang menurutnya selama ini belum berpihak kepada kaum muda.

"Di beberapa aspek kaum muda seringkali dikerdilkan pemikirannya dan sumbangsinya seringkali dikesampingkan. Sedangkan masa depan bangsa ada di tangan generasi selanjutnya atau generasi muda," kata Denny.

Ditambahkan Denny, tampilnya Randi dan kaum muda lainnya tidak saja memberi ekspektasi positif terhadap kelangsungan iklim demokrasi, tetapi juga ia menjadi semangat baru untuk memicu lahirnya pemimpin-pemimpin muda lainnya baik itu di dalam organisasi pemerintahan, organisasi masyarakat maupun organisasi profit seperti perusahaan.

"Orang-orang muda seperti Randi akan merangsang naiknya gairah kaum kaum muda untuk menjadi pemimpin dengan segala imajinasinya untuk kebaikan daerah, bangsa dan negara," imbuhnya.

Dia berharap iklim sehat yang ada ini terus membuka peluang bagi generasi muda untuk berbuat, berkarya dan melakukan berbagai hal positif dalam rangka menyiapkan estafeta kepemimpinan yang semakin bermutu, berkualitas, berintegritas, peduli serta senafas dengan nilai luhur agama untuk mengangkat harkat dan martabat manusia.
Politisi muda PPP Muhammad Randi Saputra yang juga calon Ketua DPRD Kabupaten Tolotoli

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan perolehan kursi partai politik peserta pemilu anggota DPRD Kabupaten Tolitoli dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah periode 2019-2024 dalam Pemilu tahun 2019 di Aula Hotel Mitra Utama Tolitoli, Selasa (12/8/2019).

Dalam surat Keputusan KPU Nomor 83 Tahun 2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Tolitoli dalam pemilu tahun 2019, KPU memutuskan penetapan calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli Dalam pemilihan umum tahun 2019.

Politisi muda berbakat dari Partai Persatuan Pembangunan, Mohammad Randi Saputra AR meraih perolehan suara tertinggi dengan suara sah 3188. Randi yang masuk Dapil Tolitoli II ini diketahui merupakan Ketua DPC PPP Tolitoli dan berhasil memberikan kejutan dalam Pemilu pada April lalu.

Selain memiliki bakat kepemimpinan, anak dari pasangan H Rahman HB dan Hj Dyah Rahmatanty Dg Parebba ini juga dikenal sebagai anak millenial pencinta seni. Banyak pihak menilai, Randi merupakan aset dan putra daerah Tolitoli yang akan membawa kawasan ini menasional.

Lahir 9 April 1994 di Tolitoli, Randi menyelesaikan SLTA  di Malang. Selepas itu, ia menempuh studi di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang sebagai pemenuhan jiwa seninya. Saat ini ia masih sebagai mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta.

GERRYL ADITYA RAMLAN

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.