News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Muslimah Cinta Quran Gelar Kajian RUU PKS di Masjid At Taqwa Blok C BTP Makassar

Muslimah Cinta Quran Gelar Kajian RUU PKS di Masjid At Taqwa Blok C BTP Makassar

MAKASSAR - Perkumpulan swadaya masyarakat Muslimah Cinta Quran Indonesia (Mustain) menggelar acara kajian parenting dan bedah kritis Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) yang diselenggarakan di Masjid At Taqwa Blok C BTP Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (18/8/2019).

Acara ini menghadirkan narasumber Ketua Umum Muslimah Cinta Quran Indonesia (Mustain), Mudira S.Pd, yang juga merupakan pegiat parenting.

Mudira dalam pemaparannya, menyampaikan urgensi keluarga dalam memajukan sebuah bangsa dan peradaban dunia. Ia mencontohkan teladan keluarga Ibrahim Alaihissalam, yang berhasil meninggikan tonggak peradaban mulia di jazirah Arab dengan nilai-nilai agung ajaran Islam yang dibawanya.

Karena itu, masih sekaitan dengan momentum Idul Qurban yang memuat pesan tentang pentingnya ketahanan keluarga, Mudira mengajak segenap keluarga untuk menjadi agen penegakan kekokohan ketahanan keluarga.

Di kesempatan yang sama juga digelar bedah kritis Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual. Peserta sangat merespon antusias sesi ini karena dipaparkan dengan perspektif yang aktual, faktual dan sarat dengan nilai edukasi ketahanan keluarga.

Mudira, mengatakan kegiatan ini dalam ranga memberikan pencerahan kepada umat khususnya para ibu sebagai madrasah pertama, perlu untuk terus menanamkan nilai Islam dalam keseharian.

Peserta pun khawatir dengan RUU PKS yang muatannya masih absurd yang jika disahkan ditakutkan akan mengganggu moralitas bangsa yang menjadi anutan umat beragama yang sudah tercantum dalam kitab suci masing masing dan bagi ummat Islam tercantum dalam Al Quran. Olehnya itu, mereka kompak menolak RUU PKS ini.

RANDI MANNASU

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.