News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Sampikan Selamat, Perpit Harap Permuda Sulteng Semakin Progresif Dipimpin Akbar

Sampikan Selamat, Perpit Harap Permuda Sulteng Semakin Progresif Dipimpin Akbar

BOGOR - Persatuan Pelajar dan Mahasiwa Tolitoli (PERPIT) Cabang DKI Jakarta menyampaikan selamat atas terpilihnya Muhammad Akbar Supratman sebagai Ketua Pelajar Mahasiswa dan Pemuda Sulawesi Tengah (Permuda)-Jabodetabek periode 2019-2021.

Perwakilan Perpit DKI Jakarta, Adam Sukiman Husain, yang berkesempatan menghadiri musyawarah Permuda mewakili PERPIT cabang Jakarta menyampaikan selamat serta dukungan kepada ketua terpilih sembari berharap Permuda bisa menjadi rumah bagi pelajar dan pemuda Sulawesi Tengah di Jakarta.

Adam berharap ketua terpilih terus melanjutkan beragam program terbaik yang telah dicanangkan oleh pengurus periode sebelumnya dan seraya dengan itu terus melakukan revitalisasii dan improvisasi gerakan guna memajukan perhimpunan ini.   

"Selamat atas terpilihnya Bung Akbar sebagai Ketua Permuda Sulawesi  Tengah - Jabodetabek. Tentu harapan kita organisasi ini semakin progresif,  solid dan kohesif terutama dalam meneguhkan kiprahnya sebagai sarana aktualisasi," kata Adam dalam obrolan gawai dengan media ini, Ahad (4/8/2019) sore.

Tak kalah penting, lanjut Adam, Permuda Sulteng Jabodetabek perlu untuk terus meningkatkan kapasitasnya sebagai organisasi nasional yang mengusung semangat kedaerahan yang tentu dalam pada itu dituntut memerankan fungsinya sebagai kelompok kritis (watchdog) dalam mengawal demokrasi dan berbagai kebijakan di kawasan.   

"Dengan soliditas dan semangat untuk bertumbuh bersama, saya kira, Permuda Sulteng akan semakin menemukan pola dan kian memantapkan gerakannya di masa mendatang," kata Adam.

Adam menyarankan terus dilakukan sosialisasi yang simultan sehingga semakin banyak pelajar dan pemuda Sulawesi Tengah di Jakarta yang mengenal Permuda dan siap dijaring sebagai anggota.

"Sehingga diantara kerja-kerja awal pengurus terpilih menurut saya yang cukup penting adalah mempercepat database anggota sehingga kawan-kawan bisa segera terdata," pungkasnya.

Muhammad Akbar Supratman memimpin Pelajar Mahasiswa dan Pemuda Sulawesi Tengah (Permuda)-Jabodetabek periode 2019-2021, usai melampaui perolehan dua lawan kuatnya yait Randy dan Vallery. Akbar berhasil mengungguli dua kandidat tersebut di Musyawarah Besar tersebut.

Pemilihan yang dilakukan dengan mekanisme voting manual di hari akhir Musyawarah Besar Pelajar Mahasiswa dan Pemuda Sulawesi Tengah - Jabodetabek ini berlangsung di Vila Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, pria yang karib disapa Akbar ini menyampaikan terima kasih atas dukungan kepada seluruh peserta Mubes, kawan-kawan dan saudara saudara Sulawesi Tengah. Dia menyerukan untuk kokohkan soliditas.

"Ini kemenangan kita bersama. Saya berharap semua tetap satu dalam perhimpunan ini untuk menjaga persaudaraan kita dalam tubuh Permuda," kata Akbar.

Akbar menuturkan, ia tidak akan pernah meninggalkan rivalnya yang ikut serta bertarung. Ia mengajak semua komponen elemen yang terkait untuk terus bersama-sama melangkah dalam harmoni untuk Permuda.

"Saya sangat butuh saudara Randy dan Vallery alias Anggel untuk sama-sama berjuang dalam membentuk karakter kita. Demi menyiapkan generasi unggul untuk Sulawesi Tengah ke depan," tandas Akbar.

GABRIEL REVALINO

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.