News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Semaraknya SLRT Gelaran Ummi Community For Lansia Bahagia di Makassar

Semaraknya SLRT Gelaran Ummi Community For Lansia Bahagia di Makassar

MAKASSAR - Gerakan kaum perempuan yang tergabung dalam Ummi Community For Lansia Bahagia (UC4LB) kembali menggelar acara Super Life Revolution Training (SLRT) Angkatan ke-V yang diselenggarakan dua hari, 15-16 Agustus 2019 di Aula Gedung LP3I Jl. Perintis Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara ini berlangsung penuh semarak dan khidmat yang menghadirkan narasumber berskala nasional dengan latar belakang keahlian masing-masing. Mereka adalah pendiri Komunitas Pecinta Keluarga (KIPIK) Dr Hj Sabriati Azis, S.Pd.I, MPd.I, tokoh pendidik Dr. Baharuddin Arasy dan founder Rangrang Adventures Kak Usman Abdul Hamid, S.Pd.I.

Ketua Panitia Ratna Alwi menyampaikan laporannya di depan forum acara pembukaan bahwa SLRT ini terlaksana berkat swadaya anggota dan mereka yang memiliki kepedulian yang sama. "Dari kita untuk kita," kata Ratna Awli yang juga alumni SLRT angkatan ke IV ini.

Pada kesempatan tersebut, Ratna Alwi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penanggung jawab dan pengelola Politeknik Informatika Nasional (Polinas) LP3I Makassar A. Muh. Yusvan Paris, SH, SE, MM yang telah meminjamkan Aula LP3I sebagai tempat pelaksanaan SLRT ini.

Sementaar itu, Ketua Umum UC4LB Dra Rachmatiah Rasyid, M.Pd, dalam sambutannya yang memaparkan program kerja komunitas yang dipimpinnya, menyebutkan, SLRT ini merupakan pintu masuk untuk bergabung menjadi Anggota pada UC4LB.

"Hingga saat ini jumlah anggota sekitar seratus lima puluhan orang. Sementara calon anggota yang mendaftar dalam angkatan ke V ini sebanyak enam puluh orang. Hal ini disampaikan oleh," kata Rachmatiah Rasyid seraya menguraikan program program kerja UC4LB.

Sebagai lembaga peduli dan pemerhati manusia lanjut usia (lansia), UC4LB juga sudah mempunyai Rumah Lanisi (RL) yang sudah berjalan sekitar dua tahun yang bertempat di Komplek Gapura Tri Mitra Nomor 3 Sudiang.

Tempat RL ini adalah milik Ummi Khaeriyah Abdul Djabbar yang dipinjamkan sebagai amal shaleh beliau. "Semoga kedepan ada dermawan lainnya yang mau menghibahkan rumahnya sebagai Rumah Lansia," kata Rachmatiah.

Di tempat yang sama, tokoh nasional KH DR Abdul Azis Qahar Muzakkar, M.Msi yang juga selaku Penasihat UC4LB dalam sambutannya membuka acata tersebut, menekankan pentingnya umat Islam untuk berpartisipasi aktif dalam bidang politik.

"Islam sebagai agama rahmat, seyogianya diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan itu paling mungkin dilakukan melalui jalur politik atau kekuasaan," kata Aziz.

Dia mengatakan, penting bagi kita semua untuk mencontohkan bahwa sistem hidup dan berkehidupan dengan spirit Islam adalah yang terbaik, menentramkan, mendamaikan dan membahagiakan.

Hal lainnya yang disampaikan beliau adalah perlu bagi pengurus UC4LB untuk mengembangkan program program lainnya yang diharapkan bisa menjawab perkembangan zaman dengan segala kompleksitasnya sekarang ini.

NUKMAN AZHARI

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.