News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Wisata Sawah Baturapa Dapat Kunjungan dari Dinas Perikanan Bulukumba

Wisata Sawah Baturapa Dapat Kunjungan dari Dinas Perikanan Bulukumba

BULUKUMBA - Dalam rangka pembinaan kawasan budidaya air tawar, wisata sawah Baturapa Kindang dikunjungi Dinas Perikanan Kabupaten Bulukumba, Kamis (05/09/2019).

Perlu diketahui, wisata sawah Baturapa menyajikan spot-spot keren di tengah hamparan sawah. Sehingga para pengunjung yang mendatangi tempat ini terhipnotis akan keindahannya.

Darwis selaku pengelola terus berinovasi membuat terobosan baru untuk pengembangan budidaya ikan air tawar lewat mina padi tersebut.

"Alhamdulillah, kemarin tempat kami dikunjungi dari Dinas Perikanan Bulukumba tentang cara pembudidaya ikan air tawar lewat mina padi," kata Darwis saat dihubungi NasionalNews Jumat (6/9/2019).

Menurut Darwis, Dinas Perikanan menanggapi baik dengan adanya kelompok percontohan budidaya ikan air tawar lewat mina padi.  Pengelola pun telah membentuk  anggota 15 sampai 20 orang perkelompok.

Lebih lanjut Darwis mengatakan, saat kunjungan Kepala Dinas Perikanan Bulukumba Alfian Mallihungan menyampaikan wisata sawah Baturapa ini sangat menarik karena ada spot-spot poto, tinggal mau dibuat kolam untuk memancing para pengunjung.

"Semoga pemerintah tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan bagi kelompok budidaya yang sudah terbentuk. Dalam  hal ini Dinas Perikanan memberikan berupa bibit dan menyediakan pakan yang berkelanjutan," tutup Darwis penuh harap.

ANDI ALFIAN SALASSA

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.