News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Capai Hampir 1 Juta Pelanggan Harian, Anies Puji Tim Transjakarta

Capai Hampir 1 Juta Pelanggan Harian, Anies Puji Tim Transjakarta

JAKARTA - Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Senin, 28 Oktober, Transjakarta mencatat jumlah pelanggan 937 ribu per hari, meningkat dari 702 ribu pada tahun lalu. Atas capaian membanggakan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji kerja keras tim Transjakarta.

"Ini berkat kerja keras teman-teman di Transjakarta. Kita bersyukur dan optimis TransJakarta akan segera mencapai 1 juta pelanggan harian," kata Anies seperti dikutip dari fanspage Facebook miliknya, Selasa (29/10/2019).

Target satu juta pelanggan harian tersebut semakin mantap dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pengembangan Kerjasama Jasa Operator Bus Transjakarta dengan 4 (empat) mitra Operator Bus Transjakarta, di Depo Utama PT. Transjakarta, Senin.

Empat Operator Bus yang menjadi mitra atau Penyedia Jasa Layanan Angkutan Umum Bus Transjakarta dalam MoU tersebut, terdiri dari Operator Bus Sedang dan Bus Besar, yaitu Koperasi Angkutan Lintas Bis Madya/ Koantas Bima, Koperasi Pengemudi Angkutan Mikrobus DKI Jakarta/ Kopami Jaya, PT. Bianglala Metropolitan dan PT. Bayu Holong Persada.

Selain penandatanganan MoU, turut meresmikan Tempat Uji Kompetensi (TUK) bagi pramudi TransJakarta, serta peletakan time capsule dan batu pertama penataan ulang sarana pendukung PT Transjakarta.

"Baik itu pramudi bus atau angkutan mikro, semuanya harus kompeten dan memiliki standar keselamatan yang sama. Tempat Uji Kompetensi ini menjadi tempat untuk kita merealisasikannya," kata Anies.

Anies mengatakan, kita semua menginginkan agar transportasi umum massal di Jakarta benar-benar bisa menjangkau seluruh wilayah, dan menjangkau lebih dari 95 persen penduduk Jakarta. Menurutnya, harapan itu tidak bisa dikerjakan sendirian.

"Itu harus kita kerjakan bersama-sama. Kita lakukan kolaborasi. Dan kemarin salah satu babak penting kolaborasi telah dilaksanakan. Kita beri apresiasi untuk semua yang terlibat," pungkas Anies. (fb/arb)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.