News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Dua Mahasantri Pesmadaiyah Raih Prestasi Membanggakan

Dua Mahasantri Pesmadaiyah Raih Prestasi Membanggakan

Farah Ihza Fauzia Balqis
JAKARTA - Dua mahasiswi/ mahasantri Pesantren Mahasiswa Daiyah (Pesmadai) berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menyabet juara, masing-masing yaitu Farah Ihza Fauzia Balqis sebagai Juara I dalam Cabang Musabaqoh Makalah Al-Qur'an puteri MTQ ke-16 Kabupaten Way Kanan, Lampung, dan Eva Susilawati sebagai Juara II MHQ 5 Juz dalam gelaran Qur'an Festival 2019 di Jakarta.

Farah Ihza Fauzia Balqis yang juga mahasiswi semster 5 jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini bersaing ketat dengan sukses meraih capaian tersebut usai berkompetisi dengan degan 5 orang peserta lainnya dari berbagai kecamatan di Way Kanan pada Jum'at- Senin, 27- 30 September 2019 lalu.

Anak dari Ediyanto dan Apriliana ini menyampaika rasa syukur mendalam atas raihan tersebut. Gadis yang tinggal di kampung Lebak Penangkas, Kecamatan Rebang Tangkas, Lampung ini, tak lupa menyampaikan terimakasih kepada para dewan pendamping di Pesmadaiyah atas bimbingannya selama ini.

Senada dengan itu, Eva Susilawati yang menyabet Juara II MHQ 5 Juz dalam gelaran Qur'an Festival 2019 di Jakarta pada Ahad,06 Oktober 2019, lalu ini pun menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan pendampingan dalam menghafal Al Quran di sela kesibukannya sebagai mahasiswa semester 3 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Eva Susilawati

Eva mengaku senang bisa mengikuti lomba yang mengangkat tema "Together We Explore The World and Stay Connected with Al- Qur'an" yang diselenggarakan di Poltekkes Kemenkes Jakarta II, Jalan Hang Jebat III/ F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu.

Sementara itu, Direktur Pesmadai Ust Ahmad Muzakky SH, dalam keterangannya menyampaikan rasa haru dan apresiasi yang tinggi kepada kedua mahasiswi ini. Menurutnya, capaian ini merupakan menjadi motivasi pihaknya untuk terus memantapkan program pembinaan dalam pengembangan baca tulis dan penguasaan materi Al Quran.

"Keduanya tentu menjadi memotivasi yang lain untuk terus dekat dan mencintai Al Quran sebagai mukjizat dan pedoman hidup kita sebagai pribadi muslim," kata pria yang karib disapa Ustadz Zaky ini.

Ustadz Zaky berharap pencapaian tersebut tidak berhenti di sini. Bahkan, lebih dari itu, ia berharap anugerah ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan di masa yang akan datang.

"Selamat buat Eva dan Farah serta semua mahasiswa Pesmadai. Kalian semua luar biasa. Teruslah berpacu dalam kebaikan, Insya Allah, akan berbuah kebaikan pula," pungkas Ustadz Zaky.

ADNAN FAWAID

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.