News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Tumbuhkan Minat Baca Siswa, SDN 160 Tarampang Punya Rumah Baca

Tumbuhkan Minat Baca Siswa, SDN 160 Tarampang Punya Rumah Baca

BULUKUMBA -- Guna meningkatkan budaya gemar membaca peserta didik. SD Negeri 160 Tarampang Kecamatan Bontobahari ini bangun rumah baca "Lamacca" yang ada di lingkungan sekolah.

Sitti Hafiah S.Pd selaku Kepala sekolah SDN 160 Tarampang mengatakan bahwa rumah baca merupakan tempat berkumpulnya peserta didik untuk membaca dan budaya literasi terus ditingkatkan.

"Adanya rumah baca lamacca ini akan termotivasi peserta didik untuk membaca dan pengetahuan pun lebih luas lagi," kata Sitti Hafiah, kepada media ini, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, rumah baca lamacca ini yang ada di SD tersebut, didirikan pada tanggal 07 September 2019 lalu. Rumah baca ini yang sederhana ini terletak disamping perpustakaan sekolah.

Sementara itu, Harniah S.PdI salah satu guru di SDN 160 Tarampang menyampaikan bahwa dibangunnya rumah baca lamacca bagi anak-anak agar tidak jenuh di dalam ruangan perpustakaan sehingga kita bikin rumah baca di alam terbuka.

Harniah berharap agar anak-anak dapat belajar lebih giat lagi dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dan berbagai informasi yang menarik untuk disimak dan selanjutnya bisa di aplikasikan ke pada masyarakat atau lingkungan sekitarnya.

"Anak-anak lebih nyaman lagi dalam membaca karena tidak merasa panas ketika berada di alam yang terbuka,"tutup Harniah.

ANDI ALFIAN SALASSA

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.