News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

UKM Panah Unida Gontor Dapatkan Apresiasi Luar Biasa

UKM Panah Unida Gontor Dapatkan Apresiasi Luar Biasa

PONOROGO - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNIDA Archery Club Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor meresmikan lapangan latihan anggota UKM UNIDA Archery Club (UAC), belum lama ini.

Acara peresmian Lapangan ini dihadiri oleh Ust Khoirul Umam yang mewakili Rektor UNIDA Gontor. Dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan panahan ini merupakan olahraga yang tepat digandrungi oleh generasi muda, khususnya generasi Islam.

"Mengingat panahan merupakan olahraga sunnah yang menunjukkan rasa cinta kita kepada Nabi kita, apalagi jika kita memanah sambil mengucapkan dalam hati ini sebagai bukti cintaku padamu ya Nabi,” katanya.

UKM UAC periode 2019-2020 diketuai oleh Lanjar Sambudi, mahasiswa Prodi HI/3 dan Rahmat Arif Jafriansyah TIP/3 dibawah bimbingan Ust Taufiq Rizki Sista, M.Pd. dengan beranggotakan 47 orang mahasiswa.

Pembimbing UKM UAC mengingatkan kepada seluruh anggota UKM untuk terus memperbarui niat, dan tidak salah niat. Karena hakikat memanah adalah untuk mencintai sunnah Nabi, bukan untuk menjadi atlet panahan.

Sayyid Athoul (Mahasiswa Prodi HI semester 7) selaku penasihat UAC mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak kampus yang telah memfasilitasi lapangan latihan UAC ini.

Sayyid juga mengenang masa-masa awal UKM UAC didirikan dimana tempat latihan masih berpindah-pindah mulai dari depan gedung Abu Bakar, depan gedung Ali, hingga lantai 5 Gedung Terpadu.

Dia mengatakan, lapangan panahan merupakan hal mutlak yang harus dimiliki UKM Panahan manapun, mengingat pentingnya keamanan yang mesti dijaga.

Sebab, lanjut dia, hal yang paling utama dalam panahan bukanlah seberapa jago atlet dalam memanah. Tapi seberapa besar keamanan atlet, khususnya keamanan orang di sekitar tempat latihan.

"Sehingga, kehadiran lapangan ini menambah semangat anggota UKM UAC untuk berlatih dan mengharumkan nama UAC dan juga mengharumkan nama UNIDA Gontor” terang Sayyid Athoul.*/Abdul Latief

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.