News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

DAT Menjadi Pengisi Original Soundtrack Film Si Manis Jembatan Ancol

DAT Menjadi Pengisi Original Soundtrack Film Si Manis Jembatan Ancol

JAKARTA - Si Manis Jembatan Ancol is Back! Bukan di layar kaca, melainkan di layar lebar. Tentu Anda masih ingat sekali dengan film yang laris manis di tahun-tahun 90-an ini. Kejutan lainnya adalah sountrack yang akan menyempurnakan film ini.

Untuk mengisi original  soundtrack film ini, sutradara Anggy Umbara mempercayakannya kepada DAT, band yang baru saja merilis album penuh Doing Art Together, dengan single Percayalah di berbagai layanan musik digital.

“Kebetulan salah satu personilnya,  Arman Bustan adalah crew yang terlibat di dalam  film. Dia sering nyanyi-nyanyi, main gitar di kantor. Kita tahu dia bisa bikin lagu dan punya band, ya akhirnya kita tawarkan untuk mengisi OST,” kata Anggy Umbara dalam keterangan pers diterima media ini, Sabtu.

“Dia nulis beberapa lagu. Nulis lagu di lokasi. Setelah kita dengar, kita kasih sedikit masukan, dari 3 lagu yang  dia bikin, akhirnya kita pakai 2 lagu. Lagunya benar-benar kuat dan menjadi bagian yang penting dari film ini,” lanjut Anggy Umbara.

“Gue curiga, Arman membuat lagu ini memang jujur. Gue tebak dia bikin setelah membaca skrip—bukan lagu yang sudah ada sebelumnya. Lagu ini dia tulis memang khusus untuk Maryam. Dan itu yang perlu kita jaga, kejujurannya," tambah Bounty Umbara.

“Ada dua lagu yang dipilih menjadi OST Film Si Manis Jembatan Ancol, yakni Maryam dan Terpana. Dua-duanya memang gue tulis setelah membaca skrip," kata Arman.

Melihat karakter Maryam di lokasi dan ikut terlibat dari bawah hingga film ini selesai, sedikit banyak membantu Arman dalam menulis lagu dan liriknya. Kebetulan di film ini Arman diajak teman untuk masuk ke divisi casting menjadi Talent Cordinator.

Ada kebanggaan tersendiri bagi DAT yang digawangi Dhemas, Arman Bustan, Arie Brew, Iyan Barus dab Eza Ahmad ini ketika dipercaya  untuk membuat OST Film Si Manis  Jembatan Ancol.  Bagi  mereka  ini  adalah  sesuai  yang  tidak  ternilai,  jauh  lebih  berharga  dari sekedar rupiah, karena itu DAT memberikan yang terbaik untuk film ini.

Lagu  Maryam memang  terdengar  sangat match ketika  terdengar  di trailer Film Si Manis Jembatan Ancol. Suara Dhemas yang khas, aransemen yang pas, memperkuat drama, aura seram dan mistis yang ada dalam Film Si Manis Jembatan Ancol.

Ada sederet nama yang membuat kita wajib menonton film ini di bioskop pada tanggal 26 Desember 2019. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Anggy Umbara, salah satu sutradara box office yang karyanya, yakni Warkop DKI Reborn menembus angka 6,5 juta penonton. Jumlah yang sangat fantastis dalam sejarah perfilman Indonesia.

Indah Permatasari adalah aktris yang didaulat memerankan Maryam,  tokoh utama dalam film Si Manis Jembatan Ancol. Selanjutnya ada Arifin Putra (Roy), Randy Pangalila (Yudha) dan salah satu ikon Si Manis Jembatan Ancol  tahun 90-an, yakni Ozy Syahputra (Bang Ozy).

Ada pula TJ dan sederet  komika  tanah  air, Arief Didu, Anyun Cadel, Ananta Rispo, Ebel Cobra dan Tommy Babab pun turut beradu peran dalam film ini.

Ada yang mengejutkan saat menyaksikan pemutaran perdana Official Trailer Film Si Manis Jembatan Ancol di XXI Epicentrum Kuningan, 31  Oktober 2019. Ozy Syahputra mendapat yang jauh berbeda dengan imagenya selama ini. Kalau dulu dia dikenal sebagai hantu gundul yang gemulai, di film garapan Anggy Umbara ini, Ozy Syahputra menjadi  seorang rentenir yang terlihat macho dan garang.

Begitupun Indah Permatasari dan Randy Pangalila, awalnya banyak yang meragukan apakah mereka mampu memainkan peran yang sangat krusial dalam film ini. Namun akting dan  totalitas yang mereka tunjukan menggugurkan prasangka-prasangka tersebut.

Tatapan Indah Permatasari begitu kuat, aura mistisnya pun terasa saat menyaksikan trailer film Si Manis Jembatan Ancol. Indah Permatasari benar-benar masuk ke dalam sosok Maryam.

RUDOLF ABIDAL

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.