Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Isnaini Tekankan Pentingnya Memahami Al Quran sebagi Sumber Autentik Islam

Minggu, 29 Desember 2019 | 17:07 WIB Last Updated 2019-12-29T10:09:59Z
JAKARTA - Saat ini kita perlu ikut handil membantu pemerintah dalam menuntaskan buta huruf Al-Quran sebab tidak sedikit dari umat Islam yang belum dapat memahami sumber autentik dalam Islam yakni Al-Quran.

Demikian disampaikan Sekertaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jabodebek, Muhammad Isnaini, saat membuka acara Daurah Muallim Grand MBA digelar Pesaudaraan Dai Indonesia (Posdai) Wilayah DKI, di Aula Karim, Komplek Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jakarta, Ahad (29/12/2019).

"Jikalau umat ini ingin memahami Islam dengan baik, seharusnya mereka perlu mengerti terlebih dahulu sumber autentik agama yaitu Al Quran," ucapnya.

Menurut Isnaini, semakin umat meresapi dan mengetahui makna dari Al-Quran sebagai mukjizat suci, maka bisa dipastikan shalat mereka bertambah nilai kualitasnya.

"Tentunya, jika umat telah memahami Al-Qur'an bahkan setidaknya jika lima puluh persen saja. Tentu saja ini bisa menambah kualitas shalatnya, karena mereka mengerti bacaan yang dilafazkan," jelas Isnaini yang karib disapa Ustadz Digital ini.

Isnaini juga berharap besar bahwa gerakan Grand MBA ini benar benar menjadi sebuab gerakan yang tersebar di masyarakat agar majelis majelis Al-Qur'an semakin bertumbuh dan dapat hidup di negeri ini.

"Grand MBA ini adalah gerakan mengajar dan belajar Al-Quran, bukan hanya sekadar belajar, kita juga ikut andil dalam mengajar sumber autentik agama sehingga majelis Al-Qur'an dapat hidup," imbuhnya memungkasi.

Grand MBA atau Gerakan Dakwah Nasional Mengajar-Belajar Al-Qur’an bertujuan mengakrabkan masyarakat dengan Al-Qur’an. Lewat gerakan ini, masyarakat diantarkan untuk dapat membaca, menerjemahkan, menghafal dan mengamalkan al-Qur’an dengan baik.

Acara ini diikuti oleh peserta sesuai kuota tersedia dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya serta menghadirkan narasumber dari instruktur Grand MBA Posdai Pusat.

Kegiatan pelatihan bimbingan pemberantasan buta aksara Al Quran yang mengangkat tema "Bersama Dai Membangun Jakarta Lebih Bermartabat" ini berlangsung intensif sehari yang didukung oleh Laznas BMH.*/Amanji
×