News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Berbadan Hukum Resmi, UC4LB Ingin Terus Berkhidmat Bahagiakan Lansia

Berbadan Hukum Resmi, UC4LB Ingin Terus Berkhidmat Bahagiakan Lansia

MAKASSAR - Ummi Community For Lansia Bahagia (UC4LB) kembali menggelar  acara Super Life Revolution Training (SLRT) Angkatan ke-VI yang diselenggarakan dua hari,tanggal 5 s/d 6 Februari 2020 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Hadir sebagai narasumber pembina UC4LB, Hj DR Sabriati Aziz, M.Pd.I, trainer Super Life Revolution Training (SLRT) dari Jakarta Kak Usman Abdul Hamid dan Bakhtiar.

Acara dibuka oleh Camat Tamalanrea, Kaharudin Bakti, SIP, MAd yang diwakili oleh Plt Sekretaris Camat Ibu Miryam Novita. Dalam sambutannya, Miryam, menyambut baik acara ini karena akan manfaat untk membangin masyarakat terutama para lansia.

"Kami berterima kasih atas adanya kegiatan ini yang digelar Ummi Community For Lansia Bahagia ini dan berharap kedepannya kita bisa saling bersinergi," katanya.

Sementara itu, sambutan dari Ketua Ummi Community For Lansia Bahagia (UC4LB) Dra Hj Rachmatiah Rasyid, M.Pd, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus memberi perhatian kepada lansia terutama memberikan rasa kebersamaan.

"UC4LB memberi layanan kepada lanjut usia dalam pengetahuan dalam menjalani hidup untuk selalu bahagia dan akhirnya muthmainnah," kata Rachmatiah.

Rachmatiah menyebutkan, kini pihaknay telah mengelola rumah lansia di sebanyak 4 kecamatan dan akan segera melaksanakan beragam kegiatan terkait kelansiaan.

Lembaganya kini sedang mengikhtiarkan membentuk Rumah Lansia di semua kecamatan di kota Makassar. Apalagi saat ini UC4LB telah memiliki legal standing untuk terus berkiprah secara lebih luas.

UC4LB telah memiliki legal organisasi dari KEMENEKUMHAM dengan Nomor AHU/0014673.AH 01.04 th 2018 tentang pengesahan Yayasan Ummi Lansia Bahagia.

"Dengan legalitas formal ini, harapannya kita akan dapat lebih luas lagi berkiprah dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak baik dengan lembaga swasta, pemerintah mapun instansi terkait," kata Rachmatiah memungkasi.

Acara pelatihan ini dihadiri kurang lebih 30 orang peserta dengan anggota lansia sudah berkisar 208 anggota. Acara yang berlangsung khidmat dan penuh rasa bahagia ini digelar di kantor camat Tamalanrea Makassar.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.