News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Bupati Sayed Jafar Al-Idrus Resmikan Dimulainya Pembangunan Masjid Hidayatullah Kotabaru

Bupati Sayed Jafar Al-Idrus Resmikan Dimulainya Pembangunan Masjid Hidayatullah Kotabaru

KOTABARU - Bupati Kabupaten Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus, S.H hadir membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Hidayatullah se-Kalimantan Selatan (Kalsel) sekaligus meresmikan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Masjid Ar Riyadh, Jalan Trans Kalseltim RT.11/5, Liang Kalih, Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hulu,
Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Sabtu (29/2/2020).

Bupati H. Sayed Jafar Al-Idrus dalam sambutannya menyampaikan apreiasi kepada Hidayatullah dengan banyak jaringan pesantren dan amal usahanya, dalam perannya membangun kawasan tersebut terutama dalam bidang dakwah dan pendidikan demi lahirnya sumber daya insani yang kuat dan berimtak. 

"Hidayatullah harus terus maju ditandai dengan pengembangan inovasi dakwah. Demikian ujga dengan pembangunan fisik Pondok Pesantren Hidayatullah Kotabaru," kata Bupati.

Bupati menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk selalu mendukung setiap program yang dicanangkan oleh Hidayatullah dalam rangka menunjang pembangunan kawasan Kotabaru secara yang memiliki visi kemandirian menuju masyarakat yang berkualitas dan sejahtera.

Menurut Bupati, dengan penguatan dari aspek pendidikan, pembinaan spritual, moral, dan mental serta penguatan ketahanan keluarga diharapkan akan melahirkan masyarakat yang berkualitas dan sejahtera.

Dia pun berharap Hidayatullah turut menguatkan peran dalam bidang ekonomi dan sosial kemasyarakatan dalam rangka mewujudkan struktur ekonomi yang berdaya saing dengan konsep pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

"Pemerintah akan senantiasa mendukung penuh program pendidikan dan dakwah Hidayatullah Kotabaru ke depan," ujar Bupati seraya mendoakan Rakerda Gabungan Hidayatullah se-Kalsel berjalan lancar dan melahirkan hasil yang memberi manfaat secata luas.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ust. Mursalin Ukasya, S.Pd.I selaku ketua panitia dan pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Kotabaru yang menjadi tuan rumah Rakerda Hidayatullah se-Kalsel ini, menyampaikan progres dan tujuan Hidayatullah Kotabaru dihadirkan.

"Hidayatullah hadir di Kotabaru telah melakukan kerja nyata dalam bidang dakwah dan pendidikan sebagai manifestasi dari amanah dan tanggungjawab yang di bebankan di pundak kami," kata Mursalin.

Selain itu, Mursalin melanjutkan, Pondok Pesantren Hidayatullah terlibat dan turut aktif meringankan beban pemerintah daerah dalam bidang pembangunan sumberdaya insani khusnya bidang pendidikan dan dakwah.

"Alhamdulillah, sudah lima tahun ini Hidayatullah berkhidamat untuk masyarakat Kotabaru," ungkapnya dalam penutup sambutannya.

Kemudian dalam sambutan kedua yang disampaikan oleh ketua DPW Hidayatullah Kalimantan Selatan Ust H. Mushaddiq, S.Pd.I menyampaikan apresiasi kepada ketua DPD Hidayatullah Kotabaru terhadap apa yang telah dicapai.

"Hidayatullah Kotabaru dalam 5 tahun berkhidmat ini merupakan cabang yang memiliki pertumbuhan yang pesat. Apalagi sudah hadir bangunan-bangunan seperti sekolah, rumah guru, dan musholla," ujar Mushaddiq.

Mushaddiq mendorong kepada jajaran DPD Hidayatullah Kalimantan Selatan untuk terus menguatkan dakwah sebagai mainstream gerakan serta mengokohkan pendidikan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari gerakan dakwah Hidayatullah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus sekaligus juga meresmikan penggunaan gedung TPA Daarul Qur'an Hidayatullah Kotabaru yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Kemudian rangkaian acara tersebut diakhiri ramah tamah.

Dalam perhelatan tersebut, turut hadir pula Asisten I Pemkab Kotabaru beserta rombongan eselon II dan III, Camat Kelumpang Hulu, Kepdes Sungai Kupang, Polsek dan Koramil Kelumpang Hulu dan peserta Rakerdagab Hidayatullah Se- Kalimantan Selatan. Hadir pula tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan pimpinan perusahan dan undangan serta masyarakat sekitar kampus. (ybh/hio)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.