Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemuda Hidayatullah Usung Tagline Progresif Beradab

Sabtu, 15 Februari 2020 | 20:37 WIB Last Updated 2020-02-15T13:42:14Z
TANJUNG SELOR - Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah (PPPH) telah menetapkan tagline baru di periode 2020-2023, yaitu Progresif Beradab. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum organisasi pemuda pendukung Hidayatullah itu di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (15/2/2020).

Imam menjelaskan, secara bahasa progresif bisa diartikan kemajuan, perbaikan, peningkatan kebaikan secara bertahap.

"Artinya kader Pemuda Hidayatullah adalah insan yang memastikan dalam setiap perjalanan waktu, baik secara individu maupun organisasi selalu ada capaian kemajuan yang dihasilkan," terang Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi, saat memberikan arahan strategis dalam forum Muswil II Pemuda Hidayatullah Kalimantan Utara, Sabtu (15/2/2020).

"Hal ini akan mendorong budaya produktif kian mengakar, pada saat yang sama akan terdorong untuk senantiasa berpikir solutif, dibanding meratapi atau menyalahkan keadaan," sambungnya.

Sedangkan beradab menurutnya ini lebih karena dua hal utama.

"Pertama karena adab adalah indikator baik tidaknya iman dan pemikiran seorang Muslim. Kedua, karena visi lembaga ini adalah membangun peradaban Islam," tegasnya.

Sisi lain, Imam menjelaskan adab adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

"Karena kita memang butuh adab, adab kepada Allah, adab kepada Rasulullah, adab kepada orangtua, kepada guru, teman, tetangga, bahkan kepada yang lebih muda, dan kepada alam dimana kita tinggal, semua ada adabnya. Dan, Islam mengatur itu," urainya.

Jadi beradab, jelas Imam, artinya benar-benar komitmen menghadirkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Pemuda Hidayatullah, inilah tagline hidupnya. Sebab jika tidak, bisa saja progresif organisasi dan individunya. Tapi kalau tidak beradab," tutupnya dengan nada interogatif.

Musyawarah Wilayah II Pemuda Hidayatullah yang digelar di Masjid Hidayatullah Bulungan, Kalimantan Utara, ini dibuka oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, M.M.

Muswil yang mengangkat tema “Meneguhkan Visi Pemuda Menyongsong Kaltara Maju,” itu dihadiri Sekretaris Jenderal Mazlis B Mustapa, Bendahara Umum Tri Winarno dan unsur muspika Kabupaten Bulungan serta tokoh agama dan masyarakat.*/
×