News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

FRESH Siapkan Mahasiswa UIN Jakarta Menjadi Peneliti Muda

FRESH Siapkan Mahasiswa UIN Jakarta Menjadi Peneliti Muda

BANTEN - Pengurus Fatahillah Researchers for Science and Humanity (FRESH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta masa bakti tahun 2020 sebanyak 49 orang dan 67 anggota resmi dilantik pada Sabtu, 7 Maret 2020 kemarin di Ruang Pertemuan Perpustakaan Utama lantai 7, Komplek UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pelantikan yang dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja (Muker) dengan tema “Organisasi Merdeka: Meneguhkan Budaya Riset Untuk SDM Unggul Berkompetensi Global” berlangsung lancar hingga selesai.

Dalam sambutannya, Rizki Ulfahadi selaku Presiden FRESH yang baru dilantik mengatakan, organisasi merdeka yang dimaksudkan oleh tema kita hari ini adalah menggambarkan akan sebuah organisasi yang tidak terbelenggu dengan masa lalu dan organisasi yang bisa terus berkembang dan berinovasi

Organisasi merdeka juga dimaksudkan menolak keras stagnansi, organisasi yang mampu menjawab tantangan eranya dengan solutif dan inovatif, sehingga FRESH bisa menjadi organisasi yang maju dan konsisten melahirkan peneliti-peneliti muda.

“Alhamdulillah, dari tahun ke tahun, di FRESH selalu ada yang juara essay nasional, ada yang juara karya tulis ilmiah nasional bahkan internasional, ada yang tulisannya dibukukan, ada yang terbit di prosiding, bahkan ada yang penelitiannya sudah dijurnalkanm," kata Rizki Ulfahadi.

Hal itulah, lanjut Ulfahadi, yang harus kita tingkatkan, bagaimana mahasiswa juga sudah aktif ikut ambil bagian dalam hal publikasi ilmiah.

"Kita sama-sama bertekad, FRESH tetap menjadi arus utama yang sangat deras untuk menyeret mahasiswa-mahasiswa UIN Jakarta menjadi peneliti masa depan”, tambahnya memungkasi.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.