Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Yayasan Kampung Hijrah Target Bagikan 10.000 Paket Sembako Terdampak COVID-19

Minggu, 05 April 2020 | 20:25 WIB Last Updated 2020-04-05T13:50:41Z
JAKARTA - Pengurus Pusat Yayasan Kampung Hijrah (YKH) memberikan bantuan kepada para pengemudi ojol dalam bentuk pembagian sembako yang digelar di sejumlah titik di Jabodetabek.

Menurut panitia bakti sosial peduli dampak Covid-19 Yayasan Kampung Hijrah , Saharuddin, pihaknya menargetkan akan membagikan 10.000 paket sembako untuk masyarakat prasejahtera yang terdampak Novel Coronavirus (COVID-19).

Pembagian dilakukan dengan cara berkeliling mendatangi pengemudi ojol yang sedang mangkal menunggu orderan. Dia menyampaikan, hal ini dilakukan demi menghindari terjadinya kerumunan massa.

"Sehingga kami mendatangi mereka dari satu tempat ke tempat lain," kata Saharuddin.

Pada kesempatan tersebut tim YKH peduli Korban Covid 19 keliling ke wilayah Jakarta, Depok dan Tengerang Selatan.

Direktur Yayasan Kampung Hijrah Adam Marzuki Sukiman Langgu mengatakan, program ini merupakan program lanjutan dari program-program sebelumnya. Program ini diharapkan sedikit akan meringankan beban bagi mereka yang kehilangan pendapatan, terutama para pekerja harian.

"Kita tentu menyadari bahwa para pekerja harian ini adalah kelompok yang paling rentang terkena Covid 19, karena kalau tidak bekerja mereka tidak akan memperoleh pendapatan, padahal mereka harus menanggung makan istri dan anak-anak mereka," jelasnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi serta sambutan positif dari masyarakat. Banyak di antara mereka yang menerima bantuan merasa terharu, seraya mengucap syukur karena bantuan itu benar-benar datang pada saat yang tepat dan dibutuhkan.  Dalam kondisi seperti ini diperlukan langkah nyata untuk bisa saling berbagi demi meringankan beban sesama.

Olehnya itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk turut bersama sama meringankan beban mereka yang terdampak virus mematikan ini bersama Yayasan Kampung Hijrah. Bagi Anda yang ingin berdonasi, dapat melalui Rekening Bank Syariah Mandiri No. ‎7128564483 atas nama Yayasan Kampung Hijrah.
×