Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bantu Dai dan Guru Ngaji, Arba Mart Butuh 5000 Pembeli Beras Kampung Muslim

Sabtu, 16 Mei 2020 | 11:46 WIB Last Updated 2020-05-16T06:51:56Z
Pengurus Posdai Kaltim menyerahkan sembako kepada dai, marbot, guru ngaji dan masyarakat kelompok rentan terdampak wabah virus Corona di sejumlah titik di Kota Samarinda 


SAMARINDA - Toko online (virtual) Abdurrahman bin Auf Mart atau ARBA Mart sedang membutuhkan 5000 pembeli beras kampung muslim seharga Rp 60.000/5 kilo gram untuk dihadiahkan kepada 100 pejuang Qur'an dan dakwah Islam.

Program ini merupakan kerjasama antara ARBA Mart dengan lembaga Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) Wilayah Kalimantan Timur. Sebelumnya pihaknya telah membagikan beras kepada dai, marbot, guru ngaji dan masyarakat kelompok rentan terdampak wabah virus Corona di sejumlah titik di Kota Samarinda.

"Mereka adalah pejuang yang wajib kita jaga dan kita berikan penghargaan karena terus berjuang di garda terdepan meluaskan dakwah Islam, menjadikan kita serta keluarga dan anak-anak kita bisa membaca Qur'an," kata Owner Arba Mart Suriansyah Al Banjari dalam keterangannya diterima media Nasional, Sabtu (16/5/2020).

Suriansyah mengatakan, tebar paket sembako yang diiniiasi bersama Posdai Kaltim ini dalam rangka meringankan beban saudara-saudara kita terutama dai dan guru ngaji yang merupakan kelompok rentan terdampak Covid-19.

"Selama ini sasaran bantuan tali asih masih terbatas untuk pekerja harian, padahal para dai dan guru ngaji sebagai pekerja penuh waktu juga sangat terdampak dari wabah yang menjadi pandemi global ini. Mereka yang mengajarkan kita akhlak mulia sehingga kita mengenal Rabb kita, mengenal Rasul kita, mengenal agama Islam dan iman," kata Suriansyah.

Suriansyah pun mengajak kepada segenap muhsinin dan dermawan untuk berelanja beras Kampung Muslim 5000 pack, yang seratus persen dari hasil penjualan dijadikan sebagai hadiah untuk mereka pejuang Qur'an dan dakwah Islam.

"Hadiah untuk mereka Insya Allah berupa paket sembako senilai Rp 250.000, seperti beras, telur, mie instan, minyak goreng, sarden, dan lain-lain," katanya.

Bagi yang berdonasi mendukung program ini dapat menghubungi call center Arba Mart klik di sini atau datang langsung ke sekretariat Posdai Kaltim, Jl. Poros Blok B Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.
×