Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BMH Kaltim Tebar Paket Lebaran Ringankan Beban Dai Terdampak Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020 | 13:58 WIB Last Updated 2020-06-10T02:24:13Z


BONTANG - Menjelang hari hari akhir bulan suci Ramadhan, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Kalimantan Timur (Laznas BMH Kaltim) bahagiakan para dai dan guru yang merupakan diantara kelompok rentan yang terdampak meluasnya wabah coronavirus disease (Covid-19).

Sedikitnya 200 paket lebaran dibagikan kepada para dai dan guru khususnya non-PNS yang digelar di bilangan Keluarahan Api-Api, Bontang Utara, Kota Bontang, Selasa (19/5/2020).

Koordinator BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara, di lokasi kegiatan mengatakan, meluasnya wabah Covid-19 yang telah menyeruak menembus hampir semua kawasan di Indonesia tak terkecuali di Bontang yang beberapa kelurahannya dilabeli zona merah dampaknya, melahirkan dampak cukup signafikan terhadap urat nadi kehidupan masyarakat.

"Mau tidak mau kegiatan dakwah harus dihentikan sementara termasuk aktifita belajar mengajar," kata Hardi seraya menambahkan berhentinya aktivitas dakwah dan mengajar berdampak juga terhadap penghasil para ustadz dan guru ini.

"Untuk itu BMH Kaltim di bulan yang penuh berkah ini berbagi paket lebaran untuk para dai dan guru no PNS, sebanyak 200 paket sembako yang sudah di salurkan untuk para dai dan guru," katanya dalam keteranannya diterima media ini.



Adapun paket bantuan yang diberikan berupa beras 10 kg, susu kaleng, gula pasir, mie  instan, kue kaleng, sirup botol, minyak goreng dan uang tunai Rp 200.000 sebagai tali asih THR dai.

Hardi menuturkan, bantuan paket sembako BMH Kaltim ini diharapkan mampu meringankan beban para dai dan guru yang selama ini meraka sangat berjasa sekali dalam meningkatkan kecerdasan dan spritual umat.

Para penerima pun mengutarakan rasa terima kasih atas adanya bantuan pake lebaran ini sehingga bisa membantu meringankan beban para dai dan guru, apalagi menjelang lebaran biasanya harga pangan pokok naik.

Salah seorang dai penerima, Ustadz Juniansyah, menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada BMH dan semua donatur yang telah menitipkan sebagaian rizkinya kepada BMH.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan, kesehatan dan keselamatan kepada semua doantur BMH di manapun berada," kata Ustadz Juniansyah mendoakan.*
×