Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Covid-19 Melanda, Ditjen PKTrans: Terima Kasih Petani Pahlawan Bangsa

Rabu, 20 Mei 2020 | 18:00 WIB Last Updated 2020-05-21T03:21:58Z
ILUSTRASI Panen padi warga transmigran di permukiman transmigrasi Raimuna di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Foto: Facebook Ditjen PKTrans)

JAKARTA - Di tengah mewabahnya virus corona saat ini, barangkali ada sosok yang kita lupakan padahal peranannya sangat penting dan mendasar bagi bangsa ini. Merekalah para petani. Bagaimana kabar Pak Tani di desa, Sudahkah kita peduli?

Peran petani bak urat nabi bagi kehidupan kita. Setidaknya begitulah apresiasi yang ingin ditegaskan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi (Ditjen PKTrans).

"Jauh dari hingar bingar Perkotaan terdapat pahlawan di bidang ketahanan pangan.  Mereka adalah para petani yang tetap produktif mengolah lahan dan sawah demi mengamankan suplai kebutuhan bahan pangan di negeri ini," cuit akun Twitter Ditjen PKTRans, Rabu (20/5/2020).

Ditjen PKTrans pun kembali menegaskan tentang posisi petani sebagai soko guru bangsa yang perjuangannya sangatlah berarti sebagaimana ungkapan Soekarno yang memberi akronim petani sebagai Penjaga Tatanan Negara Indonesia (Petani).

"Situasi sekarang saat semua orang harus berdiam diri di rumah, namun tidak untuk mereka yang harus tetap ke ladang/ sawah tempat mereka bercocok tanam," lanjut cuitan Ditjen PKTrans.

"Tidak hanya buah dan sayur, namun ada doa dan harapan yang mereka tanam agar Ibu Pertiwi normal kembali. Terima Kasih, Petani," pungkasnya.

Simak Video: Petani Pahlawan Pangan
×