Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menteri BUMN Lepas Bantuan Sembako Untuk 1000 Panti Asuhan

Jumat, 15 Mei 2020 | 14:00 WIB Last Updated 2020-05-18T03:14:32Z
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5)/ Foto: Istimewa

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5/2020). Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan ke 1.000 panti asuhan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

Erick melakukan pengecekan langsung terhadap bantuan-bantuan yang akan didistribusikan. Dalam kesempatan itu, Erick berbincang dengan sejumlah petugas dan relawan. Selanjutnya proses pelepasan distribusi bantuan sembako tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses distribusi bantuan berjalan dengan baik," ujar Erick di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5).

Erick menyampaikan program yang dilakukan ini merupakan wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, dalam hal ini, masyarakat yang berada di panti asuhan.

Pada kesempatan itu, pendiri Mahaka Group ini mengungkapkan pentingnya kepedulian terhadap panti asuhan di masa wabah ini yang menurutnya termasuk bagian yang terdampak dari wabah Covid-19, sebagaimana para pekerja harian.

Dia juga mengajak kaum muda untuk sama-sama bergerak mengambil peran dalam kebaikan ini. Apalagi, kata dia, momentum ini bertepatan dengan bulan suci bulan Ramadhan.

Ia menyatakan rasa bangganya kepada para komunitas dan organisasi kepemudaan yang telah ikut terlibat bersama sama dalam mengatasi ujian yang sedang dihadapi bangsa saat ini.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo mengatakan proses distribusi bantuan diawali dengan pengemasan bantuan di komplek pergudangan BGR Logistics.

"Dalam distribusi ke panti asuhan, BGR Logistics menyiapkan sekitar 20 mobil blindvan dan tujuh truk milik TNI Angkatan Udara," ujar Kuncoro.

Sebagai BUMN jasa logistik, dia katakan, BGR Logistics akan terus membantu pemerintah dalam proses percepatan penanganan Covid-19, dengan sumber daya yang dimiliki.

Dalam penanganan logistik bantuan sembako seperti ini, BGR Logistics juga menerapkan sistem digital yang dimiliki seperti Fleet Integrated and Order Monitoringn Application untuk memastikan proses pengiriman berjalan dengan baik dan sampai ke tujuan.

Sebelumnya, ucap Kuncoro, BGR Logistics sejak Maret juga telah dipercaya Yayasan BUMN Untuk Indonesia dan PT Pertamina Bina Medika IHC untuk melaksanakan proses distribusi bantuan puluhan ribu alat kesehatan penanganan Covid-19 ke seluruh rumah sakit BUMN di seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam pelepasan penyaluran bantuan sembako tersebut Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Direktur Pengemangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, Pangkoops 1 TNI AU, Marsda (TNI) M. Khairil Lubis, Kapolres Jakarta Utara, Kombes (Pol) Budi Herdi Susyanto, Ketua Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrat, Perwakilan Dewan Masjid Indonesia, dan Sekretaris Satgas Covid-19 Kementerian BUMN Eris Heriyanto serta perwakilan organisasi kepemudaan.
×