Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MUI dan Pemkot Bontang Sepakat Shalat Idul Fitri Digelar di Rumah

Sabtu, 16 Mei 2020 | 11:00 WIB Last Updated 2020-05-18T03:11:42Z
Ketua MUI Bontang KH Ahmad Hambali mengumumkan putusan masyarakat dihimbau untuk melakukan sholat idul fitri di rumah masing-masing (Foto: bontangkota.go.id)

BONTANG - Rapat Koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bontang, perwakilan tokoh dan pimpinan ormas Islam dan Walikota Bontang Neni Moerniaeni, menyepakati menggelar ibadah shalat Idul Fitri tahun 2020 ini di rumah

Rapat yang membahas penyelenggaran shalat hari raya Idul Fitri 1441 2020 itu digelar bertempat di Rumah Jabatan Walikota, Sabtu (1/5/2020) itu dipimpin langsung oleh Walikota Bontang.

Acara ini dihadiri oleh beberapa elemen dan unsur keagamaan di kota taman. Diantaranya Dewan Pengurus Masjid, BKDIB, Hidayatullah, Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, LDNU, IKADI, LDI. Selain itu, Kodim, Babinkamtibmas serta Tim Gugus Covid-19 juga turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Diawal pembahasan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang Bahaudin menyampaikan bahwa saat ini Bontang sedang berada atau diapit oleh daerah-daerah yang sudah memasuki zona ungu. Zona ungu ini sendiri diartikan bahwa di daerah tersebut sudah terjadi penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal.

Hari ini Ketua MUI Bontang KH Ahmad Hambali dalam rapat koordinasi mengumumkan putusan, bahwa masyarakat dihimbau untuk melakukan sholat idul fitri di rumah masing-masing.

"Untuk menjaga supaya tidak sampai nanti terjadi hal-hal yang malah lebih mudharat, maka kita sholat ied-nya di rumah saja,” tukasnya seperti dilansir laman Pemkot Bontang.

Keputusan ini disambaut baik pemerintah khususnya Dinas Kesehatan, karena keputusan tersebut sejalan dengan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bontang.
×