Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sahabat Dai Tebarkan Bantuan Sembako BUMN ke 1000 Panti Asuhan

Sabtu, 16 Mei 2020 | 09:13 WIB Last Updated 2020-05-21T05:51:27Z
JAKARTA - Komunitas Sahabat Dai turut serta mensukseskan program tebar bantuan sembako BUMN ke 1000 panti asuhan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

Sahabat Dai terlibat aktif dalam membantu melakukan pendistribusian sembako ke berbagai panti asuhan di Jakarta, Bogor dan Tangerang.

Founder Sahabat Dai Nasional, Suhardi Sukiman, mengatakan meluasnya wabah virus corona (Covid-19) perlu ditangkal dengan menguatkan sinergi, konsolidasi serta aksi kolaborasi dengan berbagai elemen bangsa.

"Apalagi, dampak Covid 19 ini sangat luar biasa menyentuh hingga ke urat nadi kehidupan warga terutama kelompok rentan terdampak seperti panti-panti asuhan," kata Suhardi dalam keterangannya kepada media Nasional, Sabtu (16/5/2020).

Suhardi pun mengapresiasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah memberikan kepercayaan kepada anak-anak muda dengan melibatkannya dalam kolaborasi sosial dalam mencegah dan menangani dampak wabah Corona ini.

Sahabat Dai sendiri merupakan komunitas kolaborasi relawan milenial Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) dengan Pemuda Hidayatullah yang memiliki jaringan perwakilan (chapter) seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5/2020). Bantuan tersebut akan disalurkan ke 1.000 panti asuhan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi

Erick melakukan pengecekan langsung terhadap bantuan-bantuan yang akan didistribusikan. Dalam kesempatan itu, Erick berbincang dengan sejumlah petugas dan relawan. Selanjutnya proses pelepasan distribusi bantuan sembako tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam pendistribusian semkako ke panti asuhan dibawah koordinasi BGR Logistics yang juga melibatkan 20 mobil blindvan dan 7 truk milik TNI Angkatan Udara.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses distribusi bantuan berjalan dengan baik," ujar Erick di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa.

Erick menyampaikan program yang dilakukan ini merupakan wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, dalam hal ini, masyarakat yang berada di panti asuhan.
×