Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Anies Baswedan Jadi Pembicara Utama di Forum Cities Against Covid-19 Global Summit

Minggu, 07 Juni 2020 | 14:38 WIB Last Updated 2020-06-07T11:23:09Z
Anies Baswedan saat berbicara di forum pertemuan pemimpin lintas kota dunia bertajuk Cities Against COVID-19 Global Summit 2020-Virtual pada Selasa, 2 Juni 2020 lalu. (Foto: Facebook Anies Baswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kehormatan menjadi satu di antara empat pembicara utama dalam forum pertemuan pemimpin lintas kota dunia dalam melawan wabah coronavirus disease bertajuk Cities Against COVID-19 GLOBAL SUMMIT 2020-Virtual pada Selasa, 2 Juni 2020 lalu.

Acara yang mengangkat tema “Together We Stand,” itu melibatkan wali kota dan gubernur di 40 kota atau provinsi negara bagian dari berbagai belahan dunia.

Pada kesempatan itu Gubernur DKI Jakarta itu berbagi informasi mengenai pengalaman Jakarta menghadapi pandemi Covid-19.

Dia mengajak semua untuk melihat ke depan dan bersama mengantisipasi perubahan yang perlu dilakukan oleh para pemimpin di seluruh dunia dalam memandang tata ruang, menjadikan kota yang tangguh, dan membangun kolaborasi sosial.

“Kita semua sudah mendapatkan pengalaman menghadapi pandemi ini. Namun, saya pikir penting bagi kita semua untuk melihat hal-hal di balik pandemi,” kata Anies melalui video yang diunggah Pemprov DKI, Ahad (7/6/2020).

Anies mengatakan, pandemi Covid-19 tidak hanya memunculkan masalah baru, tetapi juga berbagai kesempatan lainnya.

Masalah yang dimaksudkan Anies ada dua hal, yang pertama adalah krisis kesehatan dan yang kedua adalah masalah ekonomi.

Anies mengungkapkan, di sisi lain pandemi juga memunculkan sejumlah terobosan-terobosan dalam bidang digital dan lingkungan yang asri.

“Untuk kami di Jakarta, yang polusi merupakan salah satu tantangan, dalam tiga bulan terakhir kami mendapatkan langit yang biru kembali,” ujarnya.

“Sehingga masyarakat mulai menyadari bahwa inilah yang dapat terjadi saat kita memiliki ekonomi berbasis lingkungan dan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan,” kata Anies.
×