Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sedekah Jum'at Mushida Jabodebek Bagi-bagi Konsumsi Gratis

Jumat, 26 Juni 2020 | 18:47 WIB Last Updated 2020-06-28T04:51:32Z

DEPOK - Pengurus Muslimat Hidayatullah (Mushida) Jabodebek bersinergi dengan Forum Jual Beli (FJB) Hidayatullah Depok menggelar aksi bagi bagi komsumsi di depan Swalayan Sakinah Grosir bilangan Pucung, Pondok Rajeg, Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Jum'at (28/6/2020).

Kegiatan bertajuk Sedekah Jum'at (SeMat) tersebut, panitia tim relawan mamasok dan membagikan sedikitnya 200 buah paket nasi kotak, snek kue basah 50 mika, serta ratusan jenis minuman murni kemasan rumah tangga berupa yogurt 50 botol dan minuman segar teh 150 cup.

Kegiatan yang turut didukung oleh Laznas BMH ini dimulai pukul 12:00 hingga 14:30 berlangsung semarak yang disambut antusias masyarakat. Kegiatan ini menyasar masyarakat pra sejahtera seperti pekerja harian.

Koordinator SeMat Mushida, Inna Sriwahyuni, mengatakan SeMat adalah adagium dari Sedekah Jum'at yang merupakan salah satu program sosial dari Muslimat Hidayatullah Jabodebek.

"Program ini dilaksanakan insya Allah tiap hari Jum'at. Apa saja yang bisa didonasikan? Bisa berupa makanan, minuman, uang dan barang-barang lainnya," kata Inna dalam kepada Nasional.news, Jum'at (28/6/2020).

Inna mengatakan, siapa pun bisa mendapatkan paket salur dari kegiatan Sedekah Jum'at ini di titik dimana kegiatan digelar.

"Siapa pun bisa meminta dan siapa pun bisa memberi. Jadi kami tidak memilah-milah. Bisa jadi hari ini menerima, Jumat berikutnya memberi ataupun sebaliknya, inilah keberkahan saling berbagi," katanya.

Penyelenggara pun membuka program donasi untuk mendukung kegiatan ini tanpa batasan tertentu apapun yang bisa didermakan.

"Bahkan mendermakan tenaga pun tidak jadi masalah, kami sangat senang sekali. Selalu semangat dan optimis, karena setiap kebaikan itu akan menular," kata Inna.

Inna menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam kegiatan rutin pekanan ini.

"Alhamdulillaah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan jazaakumullah khoiron katsiiron kepada semua partisipan/ pihak yang telah berkontribusi dan mendukung keberlangsungan acara ini," katanya.

"Semoga Allah menambah keberkahan pada keluarga dan harta bapak ibu, mensucikan jiwa dan harta, menambah rizki, melipat gandakan pahalanya, mencatatnya sebagai amal jariyah dan menganugerahi keistiqomah dalam mengerjakan kebaikan dan amal shalih," imbuhnya memungkasi.

×