Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Outlet Ayam Goreng Pemuda Hidayatullah Sisihkan Paket Konsumsi untuk Masyarakat

Jumat, 25 September 2020 | 15:30 WIB Last Updated 2020-09-29T04:11:46Z

Pemuda Hidayatullah berbagi paket makanan kepada masyarakat rentan terdampak pandemi Covid-19 di bilangan Cikini (Foto: Dokumentasi Nasional.news)

JAKARTA - Berbagi bisa kapan dan di mana saja. Selama niatnya kebaikan untuk saling membantu, sesederhana apapun yang dikeluarkan, insya Allah, menuai keberkahan dan kebaikan pula. 


Itulah nilai utama kewirausahaan yang dibangun oleh sentra usaha binaan Pemuda Hidayatullah. Diketahui, Pemuda Hidayatullah mengelola outlet ayam goreng di Jakarta Selatan. Pihaknya juga menargetkan pendirian gerai di sejumlah titik lainnya. 


Saat mulai dibuka bulan lalu, outlet ayam goreng yang merupakan hasil kemitraan dengan Sabana Fried Chicken (PT Sumber Berkah Niaga) dan didukung oleh Laznas BMH ini, memulai penjualannya dengan harga diskon. 


Selain itu, pengelola juga berkomitmen menyisihkan sebagian dari olahan santapan enak, higienis, halal dan bergizi ini untuk ditebarkan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang rentan terdampak pandemi Covid-19 yang hingga kini masih menyeruak seperti pekerja harian, buruh dan sebagainya.


"Alhamdulillah, kami merasa bersemangat dan melihat potensi kewirausahaan sebagai bagian yang hari ini perlu dikembangkan terutama di kalangan pemuda. Di sisi lain, semangat pelayanan dengan berbagi adalah satu hal yang perlu menjadi value yang harus dirawat. Tidak saja dirawat tapi juga diwariskan," kata Koordinator Pembinaan Kewirausahaan Pemuda Hidayatullah Wilayah Jabodebek, Haniffudin Chaniago, Jum'at (25/9/2020).  


Ketua PW Hidayatullah Jabodebek yang ditemui di sela-sela kesibukannya membagikan paket konsumsi Sabana untuk warga sekitaran outlet Cikini ini, mengatakan kegiatan tebar paket makanan yang digelarnya tersebut sebagai salah satu ikhtiar untuk saling berbagi.


"Mungkin bagi sebagian kita sekotak nasi tidak terlalu dibutuhkan tapi bagi sebagian masyarakat kita terkhusus yang sangat terdampak pandemi, sekotak nasi sangat dibutuhkannya," kata Haniffudin. 


Kali ini Haniffudin dan sejumlah relawan muda yang dipimpinnya membagikan paket di sekitar Stasiun Cikini dan Stasiun Kalibata. Haniffudin mengatakan, jumlah yang dibagikan belumlah seberapa dibanding dengan mereka yang membutuhkan. 


Namun, dia berharap, apa yang disisihkan tersebut bisa sedikit meringankan tanggungan bagi mereka yang terdampak pandemi. Selain itu juga diharapkan menghantarkan keberkahan bagi pihak pihak terkait yang terjalin dalam sinergi tersebut.

×