Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cara Mudah Mengatasi File JFIF Ketika Download Gambar dari WhatsApp

Kamis, 22 Oktober 2020 | 00:09 WIB Last Updated 2020-10-27T11:45:02Z

Ilustrasi pekerja kantoran stres karena tidak bisa download dari komputernya (Pixabay/ Lukasbieri)

BARANGKALI Anda pernah mengalami masalah ini, dan, beruntung, Anda segera mencari pemecahan masalahnya di Google. Anda pun diarahkan ke halaman situs ini. 


Anda sudah berada di tempat yang benar. Anda akan mendapatkan pemecahan masalah yang Anda hadapi. Bagaimana mengatasi masalah file yang didownload, kok berekstensi JFIF. 


Biasanya file berekstensi JFIF tidak bisa diunggah ke platform situs web seperti Blogger dan Wordpress. Dan, jelas, situasi ini sangat menyebalkan. Tentu saja. 


Tips ini saya kutip dari kawan saya, Aron Alliston, di channel YouTube beliau. Beliau memberikan tips singkat yang menunjukkan kepada Anda bagaimana menghentikan program menyimpan file JPEG sebagai JFIF. 


Tips ini penting diutarakan karena beliau melihat masalah ini mulai terjadi dengan browser web Firefox dan Chrome. 


Beberapa teman saya juga mengaku mengalami masalah ini di WhatsApp browser yang mereka gunakan. 


Meskipun Aron yakin file tersebut secara teknis JFIF, data di dalamnya adalah data JPEG; kebanyakan program mengharapkan ekstensi. Senada dengan Aron, teman saya di Jeneponto menelepon melaporkan masalah serupa. 


Tak hanya itu, kolega saya, Gilbert Smith di Kolaka pun mengalami hal serupa. Saya mencoba menenangkan Gilbert yang bukan nama sebenarnya itu. Dia sangat terpukul dengan kondisinya itu. 


Untungnya, saya menemukan Aron di YouTube.  Aron pun tak berlama-lama. Ia langsung menerangkan bahwa untuk mengatasi masalah tersebut, ada string yang harus diperbaiki.


Ini adalah alamat untuk RegEdit:

Komputer \ HKEY_CLASSES_ROOT \ MIME \ Database \ Jenis Konten \ image / jpeg


Menurut bung Aron, beberapa penampil gambar memisahkan JFIF dari JPG dan tidak menampilkan file dalam urutan yang benar, jadi menurunya tips ini bisa menyelesaikan masalah bagi yang menghadapi hal serupa.


Anda dapat, tentu saja, mengganti nama ekstensi file .JFIF secara manual menjadi .JPG dan file tersebut akan baik-baik saja. Namun hal itu akan memakan waktu, yang, akhirnya, menyia-nyiakan waktu Anda untuk mengaji dan membaca buku. Sayang sekali, bukan. 


Menariknya, karena bung Aron telah membuat subtitle untuk video itu. Sebagai bentuk terimakasih, jangan lupa berikan jempol suka atau tulis komentar di channel Aron ya.


Video tutorial pemecahan masalah ini bisa Anda saksikan di bawah ini. Namun, saya sarankan Anda menyaksikannya langsung di beranda YouTube. (SOESANTO IBRAHIM)


Tonton Cara Mengatasi File Download Gambar JFIF dari WhatsApp

×
Wakaf Yuk Amal Abadi ++