Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kebumen Tuan Rumah Rakernas Pemuda Hidayatullah

Kamis, 26 November 2020 | 19:00 WIB Last Updated 2020-11-27T03:37:04Z

Ilustrasi: Sejumlah pengurus Pemuda Hidayatullah bersilaturrahim ke salah satu tokoh masyarakat Kebumen (sumber: pemudahidayatullah.or.id)

KEBUMEN - Organisasi Pemuda Hidayatullah akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 27-29 November 2020. Kabupaten Kebumen menjadi tuan rumah kegiatan Rakernas Pemuda Hidayatullah kali ini.  


Gelaran nasional yang akan dilaksanakan secara virtual ini mengangkat tema “Teguhkan Mindset Kemandirian Organisasi untuk Indonesia Bermartabat”. Komplek Yayasan Al Iman Kampus Hidayatullah Kebumen rencananya menjadi pusat kegiatan acara ini. 


Sekertaris Jenderal Pemuda Hidayatullah, Mazlis B Mustapa, mengatakan bahwa tema meneguhkan mindset kemandirian organisasi ini diambil agar para pemuda, khususnya Pemuda Hidayatullah, dapat mengetahui betapa pentingnya kemandirian sebuah organisasi layaknya nabi Muhammad SAW membangun kemandirian umat.


"Tema ini diambil dalam rangka memberikan kesadaran kepada pemuda khususnya Pemuda Hidayatullah arti penting kemandirian sebuah organisasi," kata Mazlis seperti dilansir laman Hidayatullah.or.id, Kamis (26/11/2020). 


Menurut Mazlis, penting untuk memahami bagaimana nabi Muhammad SAW membangun sebuah kemandirian organisasi yang sangat kuat sehingga umat Islam pada masanya mampu berdiri kokoh aqidahnya.


Mazlis menjelaskan, sejarah Nabi Muhammad SAW membangun peradaban, tidak beliau mulai dari kemandirian dalam pengertian ekonomi, akan tetapi teguh, kokoh dan jelasnya aqidah. Sehingga mereka mampu menjadi manusia yang bukan himpunan apalagi sekedar kerumunan. 


"Pada akhirnya kemandirian secara ekonomi hanya menjadi sebuah efek dari pembangunan kekuatan visi dalam hal ini iman, misi dalam hal ini amal sholeh dan keilmuan," jelasnya.


Ia juga menyampaikan bahwa Rakernas Pemuda Hidayatullah kali ini menerapkan protokol standar kesehatan dalam pencegahan penyebaran wabah corona. 


Karena itu, terang dia, para ketua Pemuda Hidayatullah perwakilan wilayah saja yang diperbolehkan hadir dengan aturan protokol kesehatan. Sedangkan para pengurus lainya akan mengikuti Rakernas secara virtual.


"Yang hadir di acara secara tatap muka hanya Ketua PW sedangkan unsur PW lainnya, PD dan Kesatuan Mandiri mengikuti Rakernas secara virtual dari wilayah dan daerah masing-masing lewat video conference," jelas Mazlis.


Selain Rakernas, nantinya Pemuda Hidayatullah juga akan mengadakan event seminar kepemudaan yang akan disiarkan lansgung melalaui akun Youtube Pemuda Hidayatullah.


"Kita juga akan mengadakan event publik seperti pembukaan dan seminar kepemudaan akan disiarkan live streaming melalui akun Youtube Pemuda Hidayatullah TV," katanya.


Mazlis lalu berpesan kepada seluruh pengurus pemuda Hidayatullah yang ada diseluruh Indonesia untuk selalu merapatkan barisan menggapai ridha Allah.


"Mari ikhlaskan diri kita berada di dalam barisan Pemuda Hidayatullah. Jadikan ridha dada kita terhadap fakta dan kenyataan atau takdir kita berhimpun di sini, lalu mari rapatkan barisan yang dapat mengundang cinta-Nya kepada kita hingga Allah jadikan kita tentara-tentara-Nya yang dicintai dan disambut dengan anugerah, berkah, dan jannah” tutupnya.

×
Wakaf Yuk Amal Abadi ++