Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Inilah 3 Situs Berita Bahasa Indonesia Terbaik tentang Palestina

Rabu, 02 Desember 2020 | 13:23 WIB Last Updated 2020-12-02T06:23:11Z

Ilustrasi wanita Palestina di sebuah taman bunga (Foto: Hosny Salah/ Pixabay)

JAKARTA - Masjid al-Aqsha yang berada di Palestina adalah kiblat pertama umat Islam dan merupakan salah satu tempat Rasulullah SAW dalam perjalanan Isra' Miraj. Masjid momumental ini dikenal dengan sebutannya yang masyhur: Baitulmaqdis.


Itulah salah satu yang melatari secara mendasar kenapa masalah Palestina selalu menjadi isu hangat dunia, khususnya bagi umat Islam. Bagaimana tidak, Palestina merupakan tempat penting dan bersejarah, juga termasuk bagi penganut agama Yahudi dan Nasrani. 


Dengan kemajuan teknologi, saat ini setiap waktu kita dapat mengikuti perkembangan dan informasi terkini seputar Gaza, Baitulmaqdis dan negeri Palestina secara umum. 


Isu atau informasi seputar Palestina bisa didapatkan melalui media sosial atau situs situs berita yang ada hanya melalui gadget kita. 


Namun, sayangnya, belum banyak situs berita yang secara khusus menyajikan informasi terkini tentang Palestina.  


Berikut ini 3 situs berita berbahasa Indonesia terbaik dan recommended versi Nasional.news yang layak menjadi referensi utama dalam pembaharuan informasi tentang negeri para Nabi tersebut;


1. Palinfo.com


Ketika Anda mengakses situs palinfo.com dari Indonesia, maka secara otomatis mengarahkan pengunjung ke halaman Palinfo berbahasa Indonesia atau melayu. 


Situs ini menyajikan pembaharuan beragam menu seperti berita, laporan, multimedia, wawancara, analisis dan studi. Ada juga menu infografik yang juga selalu diperbaharui secara rutin.  


Palinfo Melayu yang mengindentifikasi diri dengan label Pusat Informas Palestina diterbitkan atas hasil kerjasama konten dengan Markaz Filistini Lil’ilam yang berbahasa Arab. 


2. Sahabatalaqsha.com


Di laman profilnya, Sahabat Al Aqsha yang mengelola situs sahabatalaqsha.com, merupakan jaringan silaturrahim keluarga Indonesia Palestina yang salah satu fokus kegiatannya adalah penyebarluasan informasi seputar Palestina baik melalui website, media sosial, presentasi, penulisan artikel, pameran dan lain sebagainya. 


Selain menonjol dari sisi pemberitaan yang diperbaharui setiap hari, situs sahabatalaqsha.com juga menyajikan berbagai menu yang dapat dinikmati pembaca. Salah satunya menu yang menarik disimak adalah kanal analisis. 


Selain itu, yang membuat situs ini semakin menarik karena sajiannya yang aktual bahkan tak jarang menerbitkan liputan atau wawancara ekslusif langsung dari Palestina. 


Google Search juga menyarankan situs sahabatalaqsha.com sebagai salah satu dari 10 hasil pencarian yang direkomendasikan dengan kata kunci "situs berita palestina". 


3. Suarapalestina.com


Situs suarapalestina.com berbahasa Indonesia diterbitkan oleh Nusantara Palestina Center dengan label media Suara Palestina News Agency (SPNA). Kantor berita ini bermarkas di Gaza City, Palestina.


Sebagaimana dua situs sebelumnya, suarapalestina.com juga merupakan media multi-platform yang tidak saja menyajikan informasi teks tetapi juga mendistribusikan materi visual berupa gambar dan video. 


Situs suarapalestina.com layak menjadi salah satu rujukan dalam pembaharuan informasi seputar Palestina dan sekitarnya. 


Demikianlah ulasan singkat 3 situs berita berbahasa Indonesia terbaik tentang Palestina versi Nasional.news. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah khazanah literasi pembaca. 

×
Wakaf Yuk Amal Abadi ++