Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketum Mushida dan Wanita ISMA Duet Webinar Bahas Kiprah Muslimah

Selasa, 01 Desember 2020 | 20:30 WIB Last Updated 2020-12-01T13:35:21Z

Ilustrasi seminar online web (Foto: Wynpnt/ Pixabay)

JAKARTA - Dalam rangka menyambut Musyawarah Nasional (Munas) V Muslimat Hidayatullah (Mushida), organisasi sayap pendukung ormas Hidayatullah bidang kewanitaan ini akan kembali menggelar seminar web online (webinar). 


Webinar Series 3 Pra Munas V Muslimat Hidayatullah ini akan menghadirkan Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah (Cand) Dr. Reny Susilowati, M.Pd.I, yang akan berduet dengan Ketua Wanita ISMA Malaysia Dr. Suriani binti Sudi. 


Dalam keterangan yang diterima redaksi Nasional.news, webinar kali ini mengangkat tema "Meneguhkan Integritas Muslimah Demi Tegaknya Peradaban Islam". 


Selain akan disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube Hidayatullah ID, acara ini rencananya juga akan turut di-relay oleh TV Pertiwi Malaysia. 


Webinar yang dimoderatori oleh Ani Chaerani ini rencananya akan digelar pada Sabtu, 5 Desember 2020 mulai pukul 08.00 hingga 11.00 Waktu Indonesia Barat. 

Flyer acara webinar series 3 Pra Munas V Muslimat Hidayatullah (dok. nn)

Topik yang akan dibahas webinar ini menyorot kiprah muslimah dalam membangun peradaban Islam. Dengan luasnya kiprah dan perananya, muslimah yang memiliki integritas merupakan pilar dalam mewujudkan peradaban Islam. 


Peran muslimah tak boleh diabaikan. Sebab kontribusinya dalam menyeru dakwah, sangat diperlukan. 


Lantas, figur muslimah seperti apa yang mampu berperan dalam mewujudkan peradaban dan bagaimana meneguhkan integritas muslimah dalam semangat dakwah? AKan dibahas tuntas dalam webinar ini. 


Muslimat Hidayatullah akan menggelar Musyawarah Naisonal ke-V di Depok, pada 11-12 Jumadil Uula 1442 H/ 26-27 Desember 2020 mendatang. 


Munas yang akan digelar secara virtual dengan titik pusat kegiatan di Kota Depok dan direlai ke 34 titik wilayah ini mengusung tema Meneguhkan Integritas Muslimah Demi Tegaknya Peradaban Islam.


Musyawarah Nasional Muslimat Hidayatullah merupakan agenda 5 tahunan yang telah diatur dalam Pedoman Dasar Organisasi (PDO) atau Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) Mushida. 


Munas ini diadakan selain dalam rangka memilih dan menetapkan kepengurusan Mushida periode 2020-2025, juga merupakan moment penting untuk konsolidasi serta evaluasi, sejauhmana visi misi organisasi sudah dilaksanakan dan bagaimana arah kebijakan strategis organisasi di tahun yang akan datang.

×
Dari JempolKU Beramal+