Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mushida Ingatkan Pentingnya Peran Muslimah Bangun Peradaban Bangsa

Sabtu, 26 Desember 2020 | 12:30 WIB Last Updated 2020-12-27T02:16:07Z

Reny Susilowati (foto: Syahadah/ Nasional.news)

DEPOK -- Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah (PP Mushida) Reny Susilowati mengingatkan pentingnya peran wanita muslimah dalam membangun peradaban bangsa dengan mengokohkan ketahanan keluarga karena keluarga yang kokoh akan turut menguatkan ketahanan bangsa. 


“Berbagai tantangan yang ada harus dihadapai Muslimat Hidayatullah dalam rangka menguatkan ketahanan keluarga Indonesia,” kata Reny Susilowati ketika menyampaikan sambutan pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-V Muslimat Hidayatullah yang digelar secara virtual bertitik koordinat utama di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Sabtu (26/12/2020).


Dia menekankan, betapapun tingginya intensitas keterlibatan muslimat baik dalam dalam skala domestik dan juga di ranah publik, tidak lantas melupakan perannya sebagai seorang muslimah sebagai istri, dan ibu dari anak-anaknya.  


“Ibu ialah pendidik dan role model dalam bersikap, beribadah, berakhlak, serta berihsan,” ucapnya.

 

Reny mengungkapkan Munas kali kelima Mushida ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih dan menghasilkan program pemberdayaan umat melalui integritas yang dimiliki oleh setiap muslimah. 


Dalam pembukaan Munas V Mushida ini, juga dilakukan peluncuran tiga buku. Pertama, antologi berjudul “Untaian Aksara Bunda” yang ditulis oleh 27 penulis Muslimat Hidayatullah. 


Buku pertama ini berisi pengalaman yang menuai hikmah dari para bunda dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kedua, buku profil Sekolah PAUD-TK Integral Hidayatullah se-Indonesia. 


Dan ketiga, buku Syakhsiyyah Muslimah ditulis oleh enam pengurus Mushida periode 2015-2020. Buku ini merupakan diary muslimah, dilengkapi konten yang dibutuhkan oleh seorang muslimah yang mengharap hidupnya terpandu dan terbingkai oleh syariat agama Islam.*/Arsyis Musyahadah

×
Wakaf Yuk Amal Abadi ++