Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jajaki Peluang Kemitraan, DPW Hidayatullah Jakarta Silaturrahim dengan Staf Gubernur

Senin, 04 Januari 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-01-06T11:24:53Z


JAKARTA - Dalam rangka menjajaki peluang kerjasama dan kemitraan strategis dengan Pemerintah Provinsi, Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta bersilaturrahim dengan staf khusus Gubernur DKI Jakarta, M Chozin Amirullah di Kepikiran Kopi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (4/1//2021).


Silaturrahim ini dalam rangka sharing dan mendiskusikan berbagai hal utamanya agenda yang berkaitan dengan keummatan yang ada di DKI Jakarta. 


Hadir dalam silaturrahim tersebut Muhammad Isnaini selaku ketua DPW Hidayatullah DKI Jakarta dan Suhardi Sukiman sebagai sekretaris DPW Hidayatullah DKI Jakarta. 


Pada silaturrahim ini, obrolan berlangsung santai. Selain sudah saling mengenal, Suhardi dan M Chozin Amirullah rupanya sama-sama aktifis dan pernah berkecimpung di organisasi yahg sama yaitu di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Tak pelak, kesempatan tersebut sekaligus menjadi ajang nostalgia kedua tokoh muda tersebut. 


Chozin Amirullah sendiri terpilih menjadi Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 2009-2011 dalam Kongres ke-27 di Yogyakarta dan di masa yang sama Suhardi mengemban amanah sebagai Ketua Komisariat HMI Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PTIQ) Jakarta dan IIQ Jakarta.


Dan, uniknya lagi, saat terjadi tsunami Aceh tahun 2004, Suhardi adalah relawan yang ditugaskan PB HMI yang dalam hal ini Chozin untuk berangkat ke Aceh sebagai relawan sekaligus membawa amanah bantuan dari Jakarta. 


Sementara itu, masih dalam kesempatan silaturrahim tersebut, Isnaini memaparkan berbagai program DPW Hidayatullah DKI Jakarta seperti Rumah Qur'an yahg saat ini jumlahnya sudah ada di 128 titik dan 2021 ditargetkan akan bertambah menjadi 200 Rumah Qur'an.


"Harapannya, program ini turut memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan Jakarta dimana Rumah Qur'an bukan saja sekedar tempat belajar alif-ba-ta tetapi akan menggerakan berbagai potensi, seperti pemberdayaan ekonomi, sosial serta yang lebih utama adalah penguatan gerakan mainstream Rumah Qur'an yakni dakwah dan tarbiyah," kata Isnaini. 


Isnaini menambahkan, dimasa pandemi ini DPW Hidayatullah juga aktif mengandalkan berbagai kegiatan membantu masyarakat yang terdampak, dan terbaru DPW Hidayatullah bersama lembaga Islamic Medical Service (IMS) mengadakan sunatan atau khitanan dor to dor ke rumah-rumah.


"Sebab ini (sunatan/ khitanan) sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kondisi seperti saat ini," imbuhnya. 


Chozin mengapresiasi serta menyambut baik berbagai program yang telah dijalankan oleh DPW Hidayatullah DKI Jakarta dan berbagai pencanangan program keumatan lainnya. 


"Bagi saya, ormas Hidayatullah bukan hal yang baru. Kami sudah sangat mengenal bahkan beberapa senior kami ada di jajaran DPP Hidayatullah seperti Ustadz Suharsono," kata Chozin.


Chozin juga menyampaikan sejumlah pandangan, arahan dan harapan untuk intensitas dan serta progresifitas gerakan dakwah dan tarbiyah Hidayatullah DKI Jakarta yang menurutnya harus ditingkatkan dan lebih baik lagi.


Dia mendorong agar Hidayatullah juga terus menjalin sinergi dengan berbagai lembaga dakwah dan sosial di DKI Jakarta, bersilaturrahim ke berbagai lembaga yang berada di bawah Pemprov DKI sehingga sinergi program bisa dilakukan.


Ia juga menyarankan agar para dai Hidayatullah juga bisa sampai ke rumah-rumah susun yang ada di DKI Jakarta agar penduduk dusun juga bisa mendapatkan pencerahan dakwah dan tarbiyah di tengah hiruk pikuk perkotaan. 

×
Dari JempolKU Beramal+